Dapat berakting bersama Jackie Chan untuk sebuah film laga Mandarin ‘Dragon Blade’ dan menggunakan bahasa Mandarin sebagai bahasa utamanya adalah sesuatu yang baru bagi John Cusack. Sebagai aktor hollywood senior ia merasa tersanjung dapat beradu akting dengan ikon film Cina terkenal di seluruh dunia ini, namun demikian Cusak sering ‘menantang’ Jackie Chan saat ‘break’ syuting alias berlatih bersama.
 
Selama latihan, Jackie sering memberi Cusack tips trik bela diri dan melempar pisau untuk menciptakan image lebih keren. Meski pada awalnya Jackie sangat khawatir pada kemampuan bertarung John dan mengirim sebuah pedang kayu untuk John dan mengajarkan ia bagaimana cara untuk bertarung,
 
“Ini adalah hal yang luar biasa. Saya diminta melakukan adegan perkelahian dengan Jackie Chan. Mengkoreografikan film Asia terbesar yang pernah dibuat. Jadi saya rasa ini adalah babak baru yang menarik, mungkin saya harus lebih banyak mengambil film Amerika-Mandarin. Sungguh suatu inspirasi bagi saya untuk memasuki budaya yang benar-benar berbeda dan beradaptasi dalam budaya tersebut.” kata John.
 
“Saya lebih memilih bermain bersama Jackie dari pada bermain untuk film Hollywood lain. ‘Dragon blade’ lebih menarik bagi saya. karakter di ‘Dragon blade’ lebih menarik, setting nya sangat menarik, ada ribuan kuda dan orang-orang di gurun gobi di jalur sutra. Di Hollywood, seringkali syuting film dengan green screen dan berpura-pura. Ini adalah cara lama pembuatan film,” tambahnya.
 
 
John Cusack berperan sebagai Jendral Romawi Lucius, pejuang yang terpaksa kabur dari negaranya sendiri dan pergi ke Cina untuk melindungi Publius, putra bungsu Konsulat Crassus yang dibuat buta oleh kakak laki-lakinya yang kejam Tiberius (Adrien Brody) dan telah membunuh ayahnya yang seorang politikus.
 
Jangan lewatkan aksi John Cusack berduel dengan Jackie Chan pada film ‘Dragon Blade’ yang diangkat berdasarkan kisah nyata. Film ini tayang perdana hari Minggu, 17 Januari jam 20.00 WIB di Celestial Movies.