Gak bisa dipungkiri bahwa Keanu Reeves adalah salah satu aktor top saat ini. Dirinya terkenal di akhir tahun 90an dan awal tahun 2000an lewat film seperti Speed dan trilogi The Matrix. 

Sayangnya, setelah tenar dengan film-film tersebut Keanu Reeves seperti terjebak di dalam film-film medioker yang gagal mengangkat namanya kembali ke permukaan dunia hiburan Hollywood.

Baru setelah rilis John Wick pada tahun 2014 lalu, nama Keanu Reeves kembali mencuat. Kesuksesan film pertama tersebut udah cukup buat pihak studio bikin sekuel, bahkan sekarang mereka udah punya 3 film John Wick. Berkat kesuksesan film ke-3 juga pihak studio mengumumkan produksi John Wick yang bakal dirilis pada tanggal 21 Mei 2021.

Karena kesuksesannya dengan John Wick pula pihak Warner Bros memutuskan untuk memproduksi film ke-4 dari franchise The Matrix. Franchise yang membesarkan namanya ini jadi salah satu film yang ditunggu oleh para penggemarnya.

Bicara soal John Wick dan Neo, kira-kira mana yang bakal menang jika keduanya dipertemukan?

Well, gue bukan mau bicara perihal kalau mereka berantem sih, Bro. Soalnya belum lama ini ada hal unik yang terjadi, yaitu Warner Bros mengumumkan bahwa Matrix 4 bakal dirilis di tanggal yang sama dengan John Wick 4, yaitu 21 Mei 2021.

Pengumuman ini sontak bikin bingung banyak penggemar Keanu. Banyak pihak juga yang mempertanyakan keputusan Warner Bros mengumumkan dua film Keanu dirilis pada tanggal yang sama.

Meskipun di satu sisi, ini bakal menarik karena bakal nunjukin data film ke-4 dari franchise Keanu yang manakah yang paling dinanti dan ingin ditonton oleh para penggemarnya. Di sisi lain, hal ini juga bakal sedikit mengganggu kedua film tersebut secara bersamaan.

Hal ini dinilai bakal membagi para penonton ke dalam dua kubu dibandingkan dengan ketika dirilis dalam jadwal yang berbeda.

Kira-kira, film mana ya yang bakal lebih laku kalau dirilis di waktu yang bersamaan, Bro?