Meski 'Star Wars: The Force Awakens' belum turun layar bioskop, Lucasfilm dan Disney langsung menggeber produksi pengembangan cerita Star Wars hingga beberapa tahun ke depan. Ini dia update dari produksi 'Star Wars: Rogue One.'
 
Sutradara Gareth Edwards sudah mulai melakukan pengambilan gambar di Pinewood Studio, Inggris. Sebuah set megah sudah dibangun, termasuk penampakan pesawat X-Wing Fighter.
 
Pesawat ini dikenal sebagai armada kelompok pemberontak yang pernah dikemudikan Luke Skywalker (Mark Hamill) untuk melumpuhkan Empire Galaxy. Dalam gambar yang beredar, pesawat ini memiliki empat mesin seperti versi originalnya.
 
 
Kalau loe udah nonton 'The Force Awakens', mungkin sadar pesawat 'X-Wing' yang dikemudikan Oscar Isaac hanya memiliki dua mesin. Itu adalah desain pesawat terbaru.
 
'Rogue One' sendiri bercerita tentang kelompok pemberontak yang memiliki misi mencuri Death Star, pesawat luar angkasa superbesar nan mematikan milik Empire Galaxy. Film yang dijadwalkan tayang pada 16 Desember 2016 ini dibintangi oleh  Felicity Jones, Ben Mendelsohn, Sam Claflin, Riz MC, Diego Luna dan Forest Whitaker.