Sutradara Ridley Scott kembali menyelami mitologi dan luar angkasa lewat film 'Promotheus' dan kelanjutannya. Sesungguhnya, film itu punya kaitan dengan 'Alien' yang dibuat Scott pada 1979 silam.

Scott telah mengatakan bahwa proyek film dia selanjutnya setelah 'The Martian' (tentang kehidupan astronot), adalah sekuel 'Promotheus'. Produksi akan dimulai awal tahun depan.

"Semuanya adalah penjelasan untuk franchise Alien dan bagaimana serta mengapa alien diciptakan. Akus elalu melihat Alien sebagai tipe peperangan biologis," jelasnya.

"Bagiku, pesawat luar angkasa original yang aku sebut croissant, adalah kapal perang yang mengangkut ciptaan biomechanoids, yang mana semuanya adalah tentang kehancuran."

'Prometheus' awalnya direncanakan sebagai film prekuel 'Alien', tetapi kemudia Scott mengklaim bahwa 'Prometheus' bukanlah prekuel langsung dari film klasik tersebut. Sejak film tersebut tak berakhir sesuai rencana awal, Scott kemudian ditanya apakah 'Prometheus 2' akan langsung berkaitan dengan 'Alien'?

"Ya. Tetapi bukan berada di film selanjutnya," kata Scott.

Dengan demikian, kelanjutan film 'Prometheus' tak hanya akan dibuat satu film. Jadi dia kemungkinan menyambungkan kaitan cerita dengan Alien pada seri ke-3 atau ke-4 'Prometheus'.

Michael Fassbender akan kembali memainkan perannya sebagai android bernama David di 'Prometheus 2'. Film tersebut rencananya akan dirilis pada 2017.