Kalahkan Joker & 1917, Parasite Borong Piala Oscar

LAZONE.ID - Kemenangan Parasite di Piala Oscar 2020 jadi kejutan banyak orang.

Perhelatan Academy Awards 2020 baru saja selesai digelar di Dolby Theater, Los Angeles. Banyak kejutan yang muncul, terutama soal dominasi Parasite di ajang penghargaan paling bergengsi di dunia.

Parasite berhasil menang di dua kategori utama, yaitu Best Picture dan Best Director. Film asal Korea Selatan itu mengalahkan sejumlah saingan berat seperti 1917 karya Sam Mendes, Joker, Ford vs Ferrari, hingga Once Upon a Time in Hollywood karya Quentin Tarantino.

Sebenarnya dengan Parasite masuk nominasi Best Picture aja sudah bikin rekor. Maka ketika film ini diumumin sebagai pemenang, netizen Korea Selatan langsung menggila.



Menangnya Parasite sekaligus menunjukkan kalau pemenang Golden Globe Awards yang biasa jadi acuan orang untuk prediksi pemenang Oscar, enggak selalu terbukti. Film Terbaik di Golden Globe Awards dimenangkan oleh 1917.

Parasite bercerita tentang perbedaan status sosial dalam dua keluarga di Korea Selatan. Film ini punya visual yang menarik dan plot twist yang nggak terduga.

Apa komentar loe tentang prestasi Parasite? Apakah film ini emang layak menang?