Meski jadi hero utama di filmnya sendiri, karakter Star Lord alias Peter Quill mungkin gak sepopuler karakter lainnya di MCU. Padahal, karakter yang diperankan Chris Pratt ini memperkenalkan konsep luar angkasa ke dalam MCU. Inilah yang nantinya bakal jadi latar cerita utama di masa depan baut Marvel Cinematic Universe.

Selain itu, karakter Star Lord juga memperkenalkan penonton pada sosok celestials di Guardians Of The Galaxy Vol. 2. MCU kemungkinan bakal menjelajahi karakter Celestials lainnya lewat film The Eternals nanti.

Bisa dibilang, Chris Pratt berhasil membawa Star Lord jadi karakter yang penting sekaligus menyenangkan di MCU. Tapi, gimana nasibnya kalau Pratt nyebrang ke DC? Karakter apa yang cocok dimainkan olehnya?

Green Lantern

Chris Pratt udah gak asing dengan karakter yang punya latar cerita di luar angkasa. Jadi, dirinya bakal cocok untuk memerankan Hal Jordan, alias Green Lantern. Berhasil menyelamatkan galaksi dua kali di MCU kayaknya bisa jadi resume yang bagus dan bikin Chris Pratt layak untuk memakai cincin super Green Lantern Corps.

Jonah Hex

Terbiasa dengan senjata dan memegang benda tersebut di kedua tangannya bikin Chris Pratt cocok untuk jadi Jonah Hex. Karakter tersebut adalah seorang veteran perang sipil Amerika di abad ke-19 yang punya kemampuan luar biasa dengan senjata api. Selain itu, Jonah Hex juga punya kemampuan unik yaitu bisa berkomunikasi dengan makhluk astral yang gak bisa dilihat manusia normal. 

Christopher Chance

Kalau DC memutuskan untuk merekrut Chris Pratt dan membuatnya tetap menampilkan wajah yang tak tertutupi apapun untuk nilai jual, karakter inilah yang tepat untuknya. Christopher Chance alias Human Target sendiri bukanlah seseorang dengan kekuatan super, tapi dirinya punya kemampuan yang sangat unik. Human Target adalah seorang peniru yang sangat ulung, dirinya selalu meniru seseorang yang sedang dijadikan target oleh para kriminal. Untuk membela diri, Chance punya kemampuan beladiri di atas rata-rata, serta kemampuan penembak jitu yang juga di atas rata-rata manusia normal.

Ketiga hero tersebut dianggap cocok buat Chris Pratt kalau nyebrang ke DC karena karakter Pratt yang selalu tampil dengan humor. Beberapa karakter gak bakal cocok dimainkan olehnya karena tampilan karakter tersebut yang terlalu serius. Dengan 3 karakter fleksibel tersebut, kayaknya Pratt bakal cocok kalau mau memijakkan kakinya di DC. Setuju Bro?