Saga besar di MCU dalam tiga fase sebelumnya mungkin udah lama berakhir. Franchise yang kini jadi golden standard buat perfilman Hollywood ini sedang membangun sesuatu yang lebih besar dari saga sebelumnya, dan kemungkinan momen kunci buat hal besar itu dimulai dari film Ant-Man 3.

Cerita Thanos sebagai ancaman besar di saga sebelumnya udah berakhir, gak ada alasan lagi untuk mengulangnya mengingat villain tersebut juga udah kalah telak dalam film Avengers: Endgame. Ancaman besar saga selanjutnya mungkin datang dari Kang The Conqueror. 

Belum lama ini aktor Jonathan Majors diumumkan untuk memerankan karakter satu ini. Dirinya bakal memerankan Kang dalam film Ant-Man 3 yang diperkirakan rilis pada tahun 2022 mendatang.

Nih Bro beberapa hal yang harus lo tau tentang villain satu ini.


Beda dengan Thanos yang mampu muncul di manapun dengan kekuatan dari Infinity Stones dan Infinity Gauntlet, Kang The Conqueror adalah karakter yang menggunakan unsur time travel sebagai senjatanya.

Kang adalah villain yang menjelajahi berbagai lini waktu dan juga dimensi dengan satu tujuan pasti, yaitu menaklukkannya. Kehadirannya bahkan udah terdeteksi lewat film Ant-Man and The Wasp tahun 2019 lalu. 

Saat itu, Janet Van Dyne yang sedang dalam perjalanan untuk keluar dari Quantum Realm melewati sebuah tempat yang dari jauh terlihat seperti sebuah kota. Banyak yang menduga kota dalam kubah yang ditunjukkan dalam adegan tersebut adalah Chronopolis.


Dan seperti yang bisa lo tebak, kota tersebut adalah tempat kekuasaan Kang The Conqueror kalau dirinya sedang tidak melakukan perjalanan waktu dan penaklukan dimensi.

Ada teori yang mengatakan kalau time travel yang dilakukan para Avengers dalam Endgame merusak salah satu timeline yang dikuasai oleh Kang. Kemungkinan ini jadi alasan Kang menemukan timeline tempat MCU berada dan mengancam kehidupan semua makhluk hidup.

Dalam salah satu versi komik Marvel, Kang punya nama asli Nathaniel Richards dan berasal dari abad ke-31. Merasa gak asing dengan nama tersebut? Nathaniel Richards adalah keturunan jauh dari Reed Richards alias Mr. Fantastic. Jadi kalau Kang The Conqueror muncul di Ant Man 3 ini benar-benar bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan Fantastic 4 ke semesta MCU.

Dengan adanya Kang The Conqueror, kemungkinan MCU juga bakal menjelajahi dan menggunakan konsep time travel lebih jauh lagi.

Bakal menarik melihat karakter ini membuat kekacauan besar di MCU dan menebar ancaman yang jauh lebih mengerikan dari Thanos. 

Sementara ini lo harus sedikit bersabar karena Ant Man 3 kemungkinan bakal tayang tahun 2022 mendatang. Itupun kalau jadwal tersebut gak terganggu oleh penundaan-penundaan yang terjadi di tahun 2020 ini dan 2021 mendatang.