Aktor pemenang Oscar Forest Whitaker menjadi salah satu bintang yang digaet untuk film antologi Star Wars: Rogue One. Setelah sempat dirahasiakan, kini detail karakternya terungkap.
 
Whitaker akan memerankan tokoh Sam Gerrera, petarung veteran dari Clone Wars yang merupakan rebel fighter. Gerrera akan dikenal oleh penggemar Star Wars ketika dia pertama kali muncul di musim ke-5 Clone Wars sebagai pejuang guerilla dari planet Onderon.
 
 
Dia juga bertarung di samping Darth Vader ketika masih menjadi Jedi muda Anakin Skywalker. Gerrera juga seangkatan dengan Obi-Wan Kenobi serta the Padawan Ahsoka Tano.
 
“Anggap dia sebagai veteran yang memimpin Rebel ekstrimis,” kata Presiden Lucasfilm, Kathleen Kennedy tentang karakter Whitaker.
 
Rogue One: A Star Wars Story  akan tayang ke bioskop pada 16 Desember mendatang. Film ini menampilkan Felicity Jones sebagai tokoh utama yang memiliki misi mencuri Death Star dari Empire. Dengan latar film antara Episode III dan Episode IV, Darth Vader dipastikan muncul.