Alexandra Shipp mendapat kehormatan untuk memerankan tokoh Storm menggantikan Halle Berry di film X-Men: Apocalypse. Tapi ketika dia minta saran dari Halle Berry soal perannya, Shipp malah dicuekin.
 
“Aku menghubunginya. Aku tahu dia sibuk dengan kegiatannya dan keluarga, jadi aku bisa mengerti (tidak direspons),” katanya.
 
 
Shipp kemudian menceritakan bahwa dia juga mengirimkan sulat elektronik kepada Berry. Ia menyadari suratnya lebih kepada penggemar kepada idola, dibanding hubungan profesional.
 
“Mungkin emailku membuatnya takut karena terlalu banyak kalimat seperti, ‘Oh my god, i love you, you’re so amazing. Seperti apa wangi rambutmu? Parfum apa yang kamu gunakan?”
 
Dalam memerankan tokoh Storm, Shipp awalnya ingin meniru apa yang dilakukan Berry pada karakter tersebut. Namun dia kemudian berpikir untuk menampilkan ciri khasnya sendiri.
 
Tokoh Storm memiliki nama asli Ororo Onroe. Dia diceritakan seorang putri dari Kenya, tapi dibesarkan di Harlem dan Kairo. Sebagai anggota mutant yang memiliki kemampuan super, Storm punya kekuatan mengontrol cuaca dan bisa terbang. Dalam film X-Men: Apocalypse, Storm menjadi pembantu Apocalypse melawan umat manusia.