Semesta sub genre superhero sedang diramaikan dengan kembalinya aktor lama untuk memerankan karakter mereka di film baru.

Salah satunya adalah Michael Keaton yang memerankan Batman sekitar 30 tahun lalu. Dirinya udah berkali-kali santer dikabarkan bakal bergabung dengan proyek film The Flash yang tayang tahun 2022 mendatang.

Meski udah banyak dibicarakan di berbagai media, ternyata Keaton mengaku belum benar-benar pasti kembali sebagai Batman. Dirinya ingin membaca draft akhir naskah The Flash sebelum memutuskan menerima tawaran tersebut atau tidak.


"Kalau saya berbicara tentang Batman kepada kalian, saya hanya akan berbohong. Saya belum benar-benar tahu, saya harus melihat draft akhir dulu," ujar sang aktor dikutip dari Screen Rant.

Rumor lain yang beredar mengatakan Keaton kembali bukan sebagai Bruce Wayne, melainkan sebagai sosok yang punya peran mentor bagi Batman, atau mungkin salah satu hero lain.

Apapun perannya nanti, kehadirannya emang bakal menarik banyak perhatian termasuk dari fans Batman versi jadul.

Michael Keaton emang direncanakan hadir dalam film solo The Flash sebagai bagian dari adegan multiverse. Flash alias Barry Allen emang punya kekuatan untuk menjelajahi dimensi ruang dan waktu jika sudah menggunakan speed force.

Contoh bagaimana Barry Allen menggunakan kekuatan tersebut bisa lo saksikan di serial The Flash versi Grant Gustin. Nah bersama DCEU, kini giliran versi Ezra Miller yang melakukannya.