Agar total ketika bermain film, maka segala aspek yang berhubungan harus juga dipelajari. Termasuk skenario, setting bahkan materi dari ceritanya sendiri. Tapi, nggak semua pemain mampu melakukannya dengan baik. Hal ini lah yang dirasakan oleh Keira Knightley ketika dipercaya untuk bermain dalam film berjudul The Imitation Game.

Film yang juga dibintangi oleh Benedict Cumberbatch tersebut mengharuskan Keira untuk berpikir keras sebagai seorang pemecah kode. Film ini sendiri emang bercerita tentang gimana kerennya Alan Turing menciptakan mesin Turing legendaris tersebut. Nah, agar filmnya berkesan natural, pihak rumah produksi pun benar-benar mendatangkan seorang pemecah kode asli untuk mengajari mereka berdua. Berhubung nggak memiliki pengalaman apa pun tentang ini, maka ia pun mengakui jika ini sama sekali nggak dimengerti olehnya.

“Orang-orang ini jenius! Aku rasa kalian harus memiliki kemampuan matematika dengan level yang lebih tinggi untuk paham. Apakah aku mempelajari itu semua? Tidak. Apakah aku bisa menjelaskannya? Tidak. Mereka mencoba mengajari kami, mereka membawa mesin enigma. Seorang yang sangat baik mencoba menjelaskan cara kerja dari mesin yang ditemukan oleh Alan Turing tersebut, namun aku benar-benar tidak paham,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan jika ini sama halnya seperti berada di kelas fisika saat umur 14 tahun. “Aku langsung bilang tidak mengerti. Aku merasa seperti berusia 14 tahun dan berada di kelas fisika di mana aku tidak mengerti satu kata pun. Aku harus mengakuinya secara langsung, dan itu membawaku ke masa lalu,” imbuhnya.

Meskipun mengaku kesulitan, tapi ia tetap mampu memberikan sajian akting yang sangat menarik dan pastinya sesuai dengan apa yang diminta oleh sang sutradara. Wih, salut deh untuk aktris cantik satu ini.