Box office Amerika Utara masih menggeliat meskipun pandemi belum selesai. Yang menarik, jawara box office pekan ini adalah film slasher Candyman.banner-ads

Film yang disutradarai Nia DaCosta ini merupakan sekuel dari film berjudul sama tahun 1992. Dalam debutnya, film horor yang memacu adrenalin ini meraup pendapatan US$ 22,3 juta atau sekitar Rp 318 miliar.

Baca Juga: Kocak Nih! Video Terbaru Deadpool Soal Free Guy



Pemasukan Candyman di luar prediksi yang cuma US$ 15 juta, mengalahkan film Free Guy yang dibintangi Ryan Reynolds. Apalagi kasus COVID-19 varian Delta sedang tinggi di AS.

"Ini membuktikan kalau film horor disukai," kata analis dari Comscore.

Candyman dibintangi Yahya Abdul-Mateen II yang memerankan karakter visual artist. Dia terjebak dalam sebuah pembunuhan berseri yang terkait dengan urband legend tentang Candyman.

Film ini ditulis Jordan Peele, yang sebelumnya sukses dengan memompa adrenalin penonton di film Get Out dan Us. Selain jago di ranah film horor, Peele juga terkenal sebagai komedian.

Sementara itu film Free Guy yang dibintangi Ryan Reynolds ada di peringkat kedua box office dengan pemasukan US$ 13,6 juta, sedangkan Jungle Cruise yang dibintangi Dwayne Johnson pekan ini mendapat US$ 5 juta dan menghuni peringkat keempat.

Penasaran kan sama Candyman? Simak nih trailernya yang menegangkan banget Bro!