Udah bukan rahasia kalau Hollywood sekarang dipenuhi oleh film-film superhero. Banyak studio yang membuat film serupa dengan kesinambungan antar film yang membuat sebuah universe baru. Di dalamnya, banyak juga aktor kelas atas yang ikut bikin sukses genre tersebut. Kemudian yang terbaru, ada Robert Pattinson yang bakal ikut nyemplung ke dalam kumpulan aktor-aktor papan atas tersebut.

Sosok Robert Pattinson emang susah dilepaskan dari karakter vampir yang muncul dalam trilogi Twilight. Perannya bersama Kristen Stewart emang begitu melekat pada diri mereka masing-masing. Hal tersebut juga jadi salah satu faktor yang membuatnya banyak dihujat ketika diumumkan sebagai Batman selanjutnya untuk meneruskan mantel milik Ben Affleck. Untuk itu dirinya melakukan banyak latihan supaya bisa cocok memerankan sosok Bruce Wayne.

Belum lama ini, Robert Pattinson menjelaskan mengapa karakter Batman jadi superhero yang cocok untuknya.

Dikutip dari wawancaranya bersama sebuah media di Hollywood, Rob mengatakan bahwa ada sesuatu yang menarik tentang karakter ini di layar lebar. Menurutnya, Batman seakan berada di luar golongan para superhero di film-film blockbuster. Menurutnya juga Batman selalu menarik sutradara dan para aktor papan atas.

Hal tersebut membuatnya merasa tertantang untuk meneruskan warisan para aktor kelas atas yang pernah memerankannya, meskipun Rob Pattinson sadar bahwa Batman adalah karakter dengan tekanan yang besar dari luar.

Gue setuju sih dengan pernyataan pemeran Edward Cullen ini, udah banyak aktor dan sutradara dengan versi batman mereka sendiri. Mungkin yang paling terkenal adalah Christian Bale dengan Christopher Nolan dalam trilogi Dark Knight. Lalu ada dua film Batman arahan sutradara Tim Burton yang penuh gaya dan punya tone yang kelam. Lalu ada Batman & Robin yang melakukan pendekatan cartoonish untuk membawakan film Batman.

Layak ditunggu banget nih Bro, apalagi The Batman arahan Matt Reeves ini udah ngumumin beberapa aktor ternama untuk berperan di dalamnya. Menurut lo, bakal terlihat seperti apa Batman versi Robert Pattinson nanti?