Dengan angka penyebaran corona yang udah mengkhawatirkan, banyak kegiatan di dunia entertainment dan olahraga yang terpaksa diundur jadwalnya atau dihentikan total. Bahkan, festival musik besar seperti Coachella dan Ultra Music Festival harus merasakan dampak dari penanganan corona ini.

Bahkan, corona udah mulai menyerang para pelaku dunia perfilman, Bro. Belum lama ini Tom Hanks dan istrinya yang sedang berada di Australia dinyatakan positif mengidap virus tersebut. Sebelumnya, Daniel Radcliffe sempat dirumorkan terjangkit corona juga, namun gak lama setelah itu sang pemeran Harry Potter pun bikin klarifikasi bahwa hal tersebut tidak benar.

Kekhawatiran orang-orang juga berdampak pada penundaan penayangan banyak film besar seperti No Time To Die, dan Fast & Furious 9. Film ke-25 James Bond itu harus rela diundur selama 7 bulan sampai November dan pihak studio diperkirakan mengalami rugi hingga lebih dari Rp700 miliar.  Pihak MGM rencananya menggelar premier No Time To Die di China dan batal setelah ada kabar penyebaran virus ini.

Begitupun dengan Fast & Furious 9 yang bahkan ditunda selama hampir 1 tahun dan direncanakan bakal rilis pada April 2021, yang semula rencananya bakal tayang pada bulan Mei ini.

Selain judul-judul tersebut, film horor yang banyak dinanti orang, A Quiet Place 2 juga diundur perilisannya dan tentu bikin banyak fans kecewa.

Tapi, ada satu jadwal yang gak mengumumkan pengunduran waktu premier sama sekali. Film tersebut seperti yang lo tau adalah Black Widow. Film yang jadi pembuka MCU Phase 4 rencananya tetap bakal tayang pada awal Mei ini, Bro.

Ada beberapa alasan di balik keputusan Disney itu.

Di antaranya adalah status Black Widow sebagai pembuka Marvel Phase 4. Disney ingin menjaga kontinuitas dan keberlangsungan MCU sebagai sebuah universe yang udah berjalan lebih dari satu dekade. Masalahnya adalah, setelah perilisan Black Widow, banyak film dan serial Marvel lain yang merupakan bagian dari Phase 4 yang ngantri untuk rilis. Kalau Marvel dan Disney sampai harus mundurin jadwal Black Widow, berarti mereka juga harus memundurkan jadwal serial dan film-film MCU selanjutnya yang masuk di jadwal Phase 4.

Makanya, Disney lebih memilih Mulan, New Mutants, dan Antler untuk delay.

New Mutants sendiri bakal jadi era baru para mutan di bawah Disney (meski tidak termasuk ke MCU). Film tersebut bakal jadi awal sebuah trilogi untuk menceritakan para mutant muda tersebut. Makanya mereka merasa tidak terlalu terbebani kalau sampai perilisan New Mutant harus mundur untuk yang keempat kalinya. Film tersebut gak terikat oleh jadwal film-film di universe-nya yang udah ngantri buat rilis.

Semoga deh ya Black Widow benar-benar gak diundurin sama sekali, Bro.