Scarlet Witch yang diperankan Elizabeth Olsen pertama muncul dalam adegan post-credit Captain America: The Winter Soldier, dan pertama kali muncul sebagai sebuah karakter secara penuh dalam film Avengers: Age Of Ultron. Sejak pertama kali diperkenalkan, Scarlet Witch dikenal sebagai seorang karakter yang mendapatkan kekuatan dari salah satu infinity stone dan jadi kelinci percobaan milik Hydra. Berbeda dengan asal usul di komiknya yang merupakan seorang mutant.

Sejak film tersebut, potensi kekuatan Scarlet Witch udah terlihat besar. Terutama ketika dirinya menyapu bersih semua pasukan Ultron yang mengelilinginya ketika tau bahwa sang saudara kembar, Pietro Maximoff alias Quicksilver tewas. Tapi, untuk urusan hero terkuat, bukan dia orangnya. Captain Marvel lah yang diperkenalkan sebagai hero terkuat ketika filmnya tayang pada 2019 lalu.

Namun belakangan ini, banyak yang mengakui bahwa Scarlet Witch lebih kuat daripada Captain Marvel. Semua orang mungkin sadar bahwa ini dilakukan supaya para penonton makin hype sama serial terbaru dari Disney +, Wanda Vision. Tapi, jadiin Scarlet Witch sebagai karakter terkuat di MCU emang lebih masuk akal daripada Captain Marvel. 

Salah satu bukti untuk hal ini adalah pertarungan singkatnya melawan Thanos di film Avengers: Endgame tahun lalu. Oke, mungkin Captain Marvel lah yang menghancurkan seluruh pesawat milik Thanos. Tapi, Scarlet Witch lah yang membuat The Mad Titan harus melakukan tindakan darurat dengan menghujani pasukannya sendiri dengan bom.

Thanos nyaris tewas jika dirinya tidak melakukan apa saat berhadapan dengan Scarlet Witch pada saat itu.

Kalau lo melihat kembali asal usulnya sebagai mutan di komik X-Men, Scarlet Witch juga jadi salah satu mutan terkuat yang pernah ada. Bahkan Profesor X pun tidak bisa melawannya. Pada satu momen, Scarlet Witch pernah memusnahkan semua mutan hanya dengan satu kalimat, dan satu kali memproyeksikan pikirannya.

Tapi, apakah Scarlet Witch bakal menunjukkan kekuatan aslinya seperti versi komik dalam film-film selanjutnya di MCU? Lo bisa tunggu di serial Wanda Vision nanti dan perannya di Doctor Strange In the Multiverse Of Madness.