Film Warkop DKI: Reborn berhasil mencetak rekor sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa. Mereka mengalahkan Laskar Pelangi dengan jumlah penonton lebih dari 6,8 juta.

Itu baru film pertamanya. Film kedua yang dibintangi Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian dan Tora Sudiro itu mendapat lebih dari 4 juta penonton. Total dari dua film itu aja udah 10 juta penonton.

Tapi Falcon Pictures sepertinya mengalami kendala produksi untuk melanjutkan kesuksesan Warkop DKI Reborn dengan pemain yang sama. Makanya mereka memilih melakukan reboot dengan tiga bintang baru.



Adipati Dolken dipilih memerankan Kasino, Aliando Syarief sebagai Dono dan Randy ‘Nidji’ memerankan Indro. Kursi sutradara juga udah enggak dipegang Anggy Umbara lagi.

Respons penonton awalnya cukup positif melihat akting tiga pemain itu. Tapi pertumbuhan pendapatannya enggak secepat film orisinalnya.

Sejak tayang di bioskop 12 September lalu, film ini baru meraup 843.499 penonton. Bahkan mereka udah disalip Danur 3: Sunyaruri yang baru tayang 26 September lalu. Film Danur udah tembus lebih dari 900 ribu penonton.

Menurut loe apa faktor yang menyebabkan Warkop DKI: Reborn enggak sesukses versi orisinalnya? Apa gara-gara pemainnya diganti semua?