Joker jadi salah satu villain paling ikonik yang pernah dikenal dalam sejarah komik superhero. Tujuan hidupnya hanya 1, untuk membuat repot sang musuh bebuyutannya, Batman. Udah gak terhitung banyaknya kisah sang pangeran kejahatan kota Gotham ini berhadapan dengan Caped Crusader.

Namun, hampir semua hasilnya selalu sama, Joker tak pernah mati dan Batman tak pernah membunuh Joker. Ini berkaitan dengan standar moral dari Batman yang gak mau membunuh dan Joker juga yang gak bisa membunuh Batman.

Kecemerlangan Joker sebagai seorang villain juga udah berkali-kali diangkat ke layar lebar. Bahkan, dua adaptasi live-action Joker berhasil membuat aktor pemerannya mendapatkan penghargaan Oscar.

Yang pertama,  Heath Ledger dengan penghargaannya dalam kategori pemeran pendukung terbaik. Lalu ada Joaquin Phoenix sebagai pemeran utama dalam film Joker yang fenomenal.

Tapi, pernah gak lo bayangin beberapa Joker ada dalam 1 film?

Seorang YouTuber dengan nama Eli Q membuat sebuah trailer fanmade untuk film yang dia juduli Batman: The Three Jokers. Di dalamnya, channel tersebut menyertakan tiga Joker era modern yang udah familiar buat penggemar film superhero, yaitu versi Heath Ledger, Jared Leto, dan Joaquin Phoenix.

Dalam trailer tersebut memperlihatkan bahwa Batman versi Ben Affleck harus menghadapi ancaman sangat serius dari tiga versi Joker dengan kegilaannya masing-masing. Tiga versi Joker ini terlihat seakan punya misi yang sama, yaitu mengacaukan Gotham dengan konsep anarki yang mereka pegang.

Kreator video ini mengambil cuplikan dari beberapa film dan trailer yang menampilkan masing-masing Joker ini dan memadukannya dalam sebuah editan yang rapi. Menurut gue, trailer fanmade ini terasa seperti DC sedang benar-benar menyiapkan sebuah film Batman dengan tiga versi Joker sekaligus sebagai lawannya.

Nih Bro lo bisa lihat sendiri di sini:

Keren banget nih kalau sampai benar-benar terjadi, Bro.