Meskipun Spider-Man udah pasti pergi dari MCU dan pintu negosiasi antara Disney dengan Sony udah tertutup, ternyata masih banyak cerita yang tersisa dari Spider-Man yang mengganjal perasaan para penggemar.

Baru-baru ini, fans lagi heboh karena menyadari sebuah adegan di Spider-Man: Far From Home yang mengganjal buat mereka. Adegan tersebut sebenernya bukan adegan penting atau pertarungan Spider-Man dengan Mysterio. Melainkan sebuah adegan di post-credit scene.

Pada post-credit scene, lo bisa lihat bagaimana Jonah J. Jameson, jurnalis dari media kontroversial Daily Bugle tiba tiba muncul di sebuah layar besar dengan sebuah pengungkapan yang mengejutkan. Di sana dirinya membongkar identitas asli Spider-Man.

Tapi, bukan itu hal yang diperbincangkan, melainkan sebuah kalimat testimoni yang muncul di website berita Daily Bugle. Kalimat tersebut berbunyi “My crew and I were working the new Extreme Measures movie. I was right in the middle of a leap off a sixty-story building - the fallpad was below me and everything - and then I blipped. I guess they didn't leave the pad there for five years, cuz I've been in the hospital ever since.”

Kalimat ini bertentangan dengan pernyataan Kevin Feige mengenai keselamatan orang-orang yang dikembalikan dari Soul Realm setelah jentikkan infinity gauntlet oleh Hulk pada Avengers: Endgame.

Pada sebuah kesempatan, Kevin Feige pernah berkata bahwa orang yang kena “Blip” alias dikembalikan oleh Hulk semuanya selamat. Bos MCU itu juga berkata bahwa orang yang menjadi debu saat sedang di ketinggian mendarat dengan selamat tanpa ada yang terluka.

Padahal, dalam kalimat yang ditemukan oleh penggemar tersebut menunjukkan seseorang yang jatuh dari ketinggian saat sedang syuting sebuah film, mendarat tanpa pengaman dan harus dirawat terus di rumah sakit.

Hal ini juga bikin pernyataan Kevin Feige tersebut kontradiktif, dan kemungkinan banyak yang tetep gak selamat ketika “dikembalikan” oleh Hulk saat dirinya menjentikkan kelima Infinity Stones.

Menurut lo Bro, apakah Kevin Feige keliru dengan pernyataannya tersebut?

Sayangnya, dengan pisahnya Spider-Man dengan Marvel, lo gak bakal menemukan kejelasan tentang cerita ini di kemudian hari.