Korea Selatan nggak hanya terkenal akan musik boy band dan girlband aja. Kamu pasti setuju banget jika negeri ginseng ini salah satu negara penghasil film-film dan drama keren. Nggak heran deh, jika banyak banget yang jadi fans hasil karya negara asal Gangnam Style ini.

Nah, untuk mengapresiasi film-film dan juga memperingati hubungan bilateral Indonesia dan Korea Selatan, maka dibuatlah acara bernama KIFF atau Korea Indonesia Film Festival. Jika sesuai rencana, digelarnya acara ini bakal jadi yang keenam kalinya sejak pertama dilaksanakan pada tahun 2009 lalu.

Seperti judul festivalnya, acara ini udah menjadi kerjasama kreatif antara dua negara. Lewat KIFF masing-masing negara mampu saling memperkenalkan kebudayaan melalui film. Pada tahun keenam ini, pihak panitia memilih Blitzmegaplex sebagai tempat pemutaran film-film keren ini.

Jika nggak ada halangan, acara ini bakal digelar pada tanggal 23 Oktober 2014. Sesuai rundown, acara bakal dibuka oleh duta besar Korea Selatan untuk Indonesia, Cho Tai Young. Setelah itu bakal langsung dilanjutkan dengan pemutaran film.

Film Korea Selatan diwakili oleh The Confession, Miss Granny, A Werewolf Boy dan masih banyak yang lain. Sedangkan dari Indonesia salah satunya adalah kisah persahabatan keren 5 CM, Habibi & Ainun dan 9 Summers 10 Autumns.