Jive Entertainment akan mendatangkan film asal Hollywood berjudul 'Free States of Jones'.  Film dengan genre war-action-drama ini diproduksi oleh STX Entertainment & Huayi Brothers Pictures dan sudah rilis di Amerika bulan Juni kemarin. 
 
Sutradara Gary Ross dipilih untuk menyutradarai film epic yang berdasarkan kisah nyata ini dengan memasang aktor Hollywood peraih piala Oscar. Matthew McConaughey dipilih sebagai aktor utama.
 
 
‘Free States of Jones’ berdasarkan sejarah Amerika tentang daerah Jones County, Mississippi – Amerika, ketika berlangsung Perang Sipil (Civil War) yang menjadi salah satu kejadian penting di Amerika pada masanya. Dengan karakter utama Newton Knight, seorang pemberontak dan petani di Jones County, lalu berubah menjadi salah satu pahlawan yang tercatat dalam sejarah Amerika Serikat.
 
Setelah selamat dari perang Corinth di tahun 1862 dalam masa Perang Saudara, Newton Night (Matthew McConaughey), seorang petani miskin dari Mississipi, memimpin sekelompok petani dan budak lokal dalam sebuah pemberontakan melawan pihak Konfederasi di Jones County. Kemudian Knight menikahi seorang bekas budak bernama Rachel. Ia memulai sebuah komunitas ras campuran, yang waktu itu masih jarang ada di daerah selatan Amerika pada zaman paska perang.
 
Film ‘Free States of Jones’ juga didukung bintang-bintang Hollywood papan atas seperti Keri Russell , Gugu Mbatha-Raw dan Mahershala Ali. Film ini siap rilis mulai 31 Agustus 2016 di jaringan bioskop CGV blitz cinemas.
banner-ads