Dengan berakhirnya WandaVision, kini saatnya fans MCU menyambut serial hero lainnya, yaitu The Falcon and The Winter Soldier. Tentu aja serial ini bakal menceritakan Falcon dan Winter Soldier dalam menjalani kehidupan sebagai ‘pahlawan’ pasca pensiunnya Captain America yang merupakan sahabat mereka berdua.

Hero lama yang lo lihat di Captain America: Civil War kembali. Baron Zemo yang diperankan Daniel Bruhl kini tampil lebih meyakinkan dengan kostum lengkap.

Kostum berupa topeng ski berwarna ungu ini disebut-sebut punya koneksi dengan Thanos, villain terkuat di tiga fase MCU sebelumnya. Sebagian fans berpendapat Zemo terinspirasi dari penampilan wajah Thanos saat menentukan warna topeng miliknya.


Teori yang sama juga menyebutkan bahwa hal tersebut dilakukan untuk menegaskan bagaimana Zemo punya pengaruh yang besar buat para hero.

Padahal sebenarnya, gak disebutkan ada koneksi apapun antara Thanos dan Baron Zemo. Tampilan kostumnya di dalam komik pun kebetulan sama-sama berwarna ungu seperti yang bisa lo lihat di atas.

Belakangan ini MCU sedang berusaha merombak penampilan para heronya supaya terlihat jauh lebih mirip dengan versi komik mereka. Sebelumnya mereka sudah melakukan itu dengan kostum Wanda Maximoff yang akhirnya berubah sepenuhnya menjadi Scarlet Witch.

Tapi perlu lo ketahui juga, Baron Zemo yang ada di serial The Falcon and The Winter Soldier sudah banyak berubah dibandingkan sebelumnya. 

Kini dirinya bakal jadi pusat utama cerita dibandingkan dengan saat pertama kali muncul di film ketiga Captain America. Di sana, villain yang memecah belah Avengers jadi dua kubu ini cuma punya total screen time sekitar 10 menit. Meski begitu, efek yang dirasakannya cukup besar mengingat dirinya berhasil membuat para hero berselisih dengan ideologi mereka.