Kostum superhero baik dalam komik maupun adaptasi film selalu berganti dari tahun ke tahun. Contohnya saja Captain America versi MCU yang kostumnya selalu update di setiap filmnya. Beberapa kostum superhero ini punya desain yang memanjakan mata, terlihat keren dan sangat akurat dengan apa yang tampak di dalam komik. 

Bukan cuma buat gaya, kostum-kostum ini juga punya bagian dalam cerita yang akan dibawakan di dalam film. Karena melakukan pengambilan gambar dalam waktu yang cukup lama, tentunya kostum-kostum ini harus nyaman dipakai oleh aktor-aktor yang memerankan karakter tersebut.

Salah satu superhero yang filmnya tayang dalam waktu dekat adalah Wonder Woman 1984. Di trailernya, lo bisa lihat bahwa karakter yang diperankan Gal Gadot ini bakal menggunakan kostum baru berwarna emas, yang kelihatannya sangat kaku dan gak nyaman banget. Tapi, dibalik itu kostum Eagle Armor milik Wonder Woman ini disebut mirip sama kostum Batsuit Bro!



Bukan karena gak nyaman, justru Eagle Armor milik Wonder Woman punya teknologi tinggi yang bikin kostum tersebut nyaman digunakan meski terlihat kaki dari luar. Kostum ini sendiri didesain oleh Lindy Hemming, desainer yang juga merancang batsuit yang digunakan oleh Christian Bale.

Seperti yang bisa lo lihat, Batman versi Christian Bale punya kostum yang gak terlalu besar, namun terlihat sangat kaku. Seakan kostum tersebut menempel ketat dengan badan sang aktor. Namun, menurutnya Eagle Armor dan Batsuit versi Bale dibuat dengan teknologi yang sama. Teknologi tersebut memungkinkan kostum dibuat dari bagian-bagian kecil sehingga bekerja seperti cangkang hewan armadillo. Seperti armadillo yang cangkangnya keras namun bisa fleksibel menggulung jadi sebuah bola, kostum Eagle Armor dan batsuit ini juga terbuat dari bahan-bahan yang kuat namun tetap fleksibel saat digunakan.



Beda dengan batsuit milik Ben Affleck yang terlihat sangat kekar dan gak nyaman untuk digunakan. Kostum tersebut bahkan bikin Ben Affleck harus dibantu 5-6 orang ketika menggunakannya. Walaupun menurutnya, kostum tersebut lumayan nyaman untuk digunakan.

Aksi Gal Gadot menggunakan kostum Eagle Armor bisa lo saksikan di Wonder Woman 1984 Agustus mendatang. Kabarnya, superhero satu ini juga bakal nunjukin kekuatan baru di sekuelnya tersebut!