Dunia komik lagi berduka. Legenda Marvel, Stan Lee, meninggal dunia dalam usia 95 tahun. 

Otak di balik lahirnya tokoh superhero Marvel seperti Spider-Man, Iron Man, Black Panther, X-Man hingga The Avengers itu mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (12/11). Stan Lee meninggal di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles, AS.

Menurut kabar yang beredar, Stan Lee sempat mengalami gangguan medis sebelum dibawa ke rumah sakit. Ucapan duka untuk Stan Lee mengalir deras dari para selebriti dan pembuat film di Hollywood.

"I owe it all to you,,, Rest In Peace Stan... #MCU #Excelsior #legend #rip #stanlee #TeamStark," tulis Robert Downey Jr. sebagai pemeran Iron Man.

Legenda Marvel Stan Lee Meninggal Dunia

Stan Lee memulai kariernya di Timely Comics pada tahun 1940-an. Di situlah nama panggungnya lahir. Aslinya, ia bernama Stanley Martin Lieber.

Pada tahun 1950-an, ia bekerja dengan publisher Martin Goodman untuk menyaingi Justice League produksi DC Comics dan menciptakan Fantastic Four bersama Jack Kirby pada 1961.

Mereka berdua kemudian membuat beberapa karakter superhero seperti Thor, Iron Man, X-Men, the Incredible Hulk, Black Panther hingga Spider-Man pada 1962. Dari situlah sejarah kultur pop superhero Marvel dimulai.

Hingga sebelum meninggal, Stan Lee terus hadir di film-film superhero produksi Marvel sebagai cameo. 

Rest in peace, Legend!