Film Logan meninggalkan jauh kompetitornya di box office weekend kemarin. Film ketiga sekaligus penutup dari Wolverine ini mendapatkan pemasukan US$ 85,3 juta di box office Amerika Utara dalam debutnya.

Pendapatan Logan itu menjadi yang paling besar tahun ini, juga yang terbesar ke-5 untuk film dengan rating R. Logan menggeser Fifty Shades of Grey di posisi sebelumnya, dan berada di bawah Deadpool, The Matrix Realoaded, American Sniper dan The Hangover Part II.

Film superhero yang diadaptasi dari Marvel Comics ini juga mendapatkan debut yang kuat di box office Amerika Utara dengan pendapatan US$ 237,9 juta. Jika dibanding dengan bujet film US$ 97 juta, Logan untung besar. Film ini juga termasuk low budget jika dibandingkan dengan film superhero lain.

Awalnya 20th Century Fox khawatir karena Logan mendapat rating R, 17 tahun ke atas. Padahal film superhero banyak menyedot penonton dari anak-anak dan keluarga. Tapi kekhawatiran itu tak terbukti dengan penampilan cemerlang Logan di box office. Film ini juga mendapatkan rating 93 persen di Rotten Tomattoes dari 230 review.

Logan menggeser jawara box office pekan lalu ‘Get Out’ yang minggu ini hanya mendapat US$ 26,1 juta.

Embed: