Movie

Lone Survivor: Sebuah Misi Perang Salah Kaprah

  • 20 December 2013
  • 1215 views

Wah Mark Wahlberg makin

LAZONE.ID -

Wah Mark Wahlberg makin 'mature' nih dengan memproduseri sekaligus membintangi film perang yang cukup seru, Lone Survivor.

Film yang dikisahkan berdasarkan cerita nyata Marcus Luttrell, salah satu dari 4 tentara Angkatan Laut AS yang dikirim ke Afghanistan untuk sebuah misi khusus. Ya, mereka harus menetralisir daerah operasi pemberontak Taliban.

Film ini cukup kuat dari sisi cerita maupun penjiwaan para pemainnya sehingga layak dibandingkan dengan 'Saving Private Ryan' yang sanggup mengangkat nama aktor papan atas Hollywood, Tom Hanks.

Kenapa begitu' Soalnya di kedua film ini sama-sama digambarin betapa kejamnya perang dan tidak selalu kemenangan dapat diraih. Selalu ada pengorbanan untuk dapatin kemenangan itu.

Sutradara Peter Berg dalam hal ini cukup mampu mengarahkan penonton untuk menikmati situasi perang yang menegangkan setelah misi yang melibatkan empat tentara AL itu, yaitu Marcus, Michael Murphy (diperankan Taylor Kitsch), Danny Dietz (diperankan Emile Hirsch) dan Matt Axelson (diperankan Ben Foster), ternyata berakhir tidak mulus alias gak sesuai rencana.

Sesuai arahan komandan mereka, Letnan Erik Kristensen (diperankan Eric Bana) memerintahkan keempatnya untuk membawa Ahmed Shahd (diperankan Yousuf Azami) yang dinilai bertanggun jawab atas kematian 20 orang tentara AL AS dalam satu pekan.

Keempat tentara itu diharuskan naik ke sebuah gunung yang berada tepat di atas sebuah desa menurut info dari intel jadi tempat persembunyian Ahmed.

Cuma mereka apes, pernyamaran mereka terbongkar. Di saat harus membuat keputusan penting, kondisi ini makin runyam.

Tak ada bantuan dan terisolasi oleh kekuatan Taliban, mereka ternyata memilih meneruskan perjuangannya. Bagaimana kelanjutannya' Kayaknya loe kudu nonton nih film. Bakalan jadi tontonan yang seru untuk liburan akhir tahun ini ya guys.

Sumber: 21cineplex.com, thewrap.com

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...