Nama besar pujangga kenamaan Inggris, William Shakespeare begitu kondang di dunia perfilman. Hitung saja, sudah berapa banyak film yang dibuat berdasarkan karyanya. Ini belum terhitung pentas teaternya.

Buat penyuka karya Shakespeare, siap-siap saja, beberapa saat mendatang akan dirilis pemutaran film Macbeth di Inggris dan Amrik. Indonesia kapan? Ya, nggak lama-lama juga, kali.
Film drama ini disutradai Justin Kurzel sedang penulis skenario adalah ‘borongan’ antara Jacob Koskoff, Todd Louiso dan Michael Lesslie, yang didasarkan pada karya Shakespeare berjudul The Tragedy of Macbeth.
Sementara bintang utamanya adalah Michael Fassbender yang akan memerankan Macbeth, si perebut tahta Raja Duncan, sedangkan pasangan mainnya Marion Cotillard sebagai Lady Macbeth. Perempuan ambisius yang mendorong suaminya menjadi tamak dengan menduduki tahta kerajaan Scotland.
Seberapa berkualitas film ini Bro? Silakan loe tonton sendiri, tetapi kalibernya sudah jelas. Macbeth terpilih masuk seleksi untuk berkompetisi di Palme d'Or dalam Cannes Film Festival 2015. Sebuah ajang kompetisi paling bergengsi sedunia!