Meski tahun ini jadi tahun yang hampa untuk Marvel Cinematic Universe, bukan berarti mereka gak punya kabar apapun untuk para fans. Di tengah kekosongan yang melanda tahun 2020 ini, MCU terus mengembangkan semesta mereka untuk membangun sebuah cerita yang lebih besar lagi. Salah satu kabar terbaru datang dari film ketiga Ant-Man.

Belum lama ini Marvel Entertainment dan juga Kevin Feige secara langsung mengumumkan judul resmi film ketiga Ant-Man. Dalam sebuah unggahan di media sosial milik Marvel, terlihat bahwa film Ant-Man 3 bakal diberi judul Ant-Man And The Wasp: Quantumania.

Well, apa sih makna yang tersirat dari judul resmi tersebut?

Ada beberapa hal yang bisa digaris bawahi dan mungkin jadi petunjuk buat kelanjutan petualangan Scott Lang sebagai superhero.


Judul Quantumania emang jelas nunjukin bahwa nantinya Ant-Man 3 bakal lebih jauh memasuki Quantum Realm dan menjelajahi berbagai dimensi yang ada. Bukan gak mungkin juga bahwa di film ketiga nanti mereka kembali menggunakan konsep time travel dalam beraksi. Terlebih Kang The Conqueror adalah lawan utama dalam film ini. Kang The Conqueror sendiri adalah villain yang mampu menjelajahi ruang dan waktu sesukanya ke berbagai dimensi, bahkan punya markas di jembatan antar dimensi.

Unsur kata ‘mania’ dalam judul tersebut juga nunjukin bahwa kemungkinan Ant-Man, The Wasp, dan hero lain yang terlibat di dalamnya nanti bakal menggunakan Quantum Realm dengan intensitas lebih tinggi, atau mungkin malah pertarungan yang ada bakal terjadi di realm itu sendiri.

Ini semakin menguatkan teori yang selalu beredar sejak tahun lalu yaitu tentang cara MCU mendatangkan hero-hero lain yang lisensinya baru aja dibeli oleh Disney. 

Penjelajahan waktu lewat Quantum Realm juga nunjukin bahwa para penyihir seperti Doctor Strange bukanlah satu-satunya hero yang bakal berperan untuk membuka multiverse dan mengaksesnya lebih jauh. Bedanya, di sini Ant-Man bakal menggunakan teknologi ketimbang sihir seperti yang dilakukan Doctor Strange.

Sepertinya Bro, emang tinggal nunggu waktu buat lo semua melihat hero-hero dari franchise lain yang lisensinya dibeli oleh Disney bermunculan ke MCU. 

Sebelum Ant-Man, rumor tersebut kuat sangkut pautnya dengan film Spider-Man 3 dan Doctor Strange 2. Bisa jadi, dengan adanya penjelajahan dimensi ruang dan waktu yang dilakukan Ant-Man melalui Quantum Realm, teori dan rumor tentang hero-hero universe lain bakal segera terwujud.