Sutradara kenamaan Hollywood, Martin Scorsese menyampaikan cibiran pedas untuk film-film superhero Marvel atau DCEU yang menyatukan banyak pahlawan super dalam filmnya.

Martin yang sebenarnya memberi rasa dalam film Joker terbaru karena Todd Phillips begitu terinfluence dengan Taxi Driver Cs menyebut film-film Marvel yang sukses paripurna dengan pamungkas di Avengers: Endgame tak menyampaikan esensi film.

Martin Scorsese menyebut film-film Marvel itu seperti taman hiburan. Tentu kritik ini bisa juga menyerempet DCEU yang menyatukan banyak karakter lewat Justice League dan Suicide Squad.

"Aku sama sekali nggak bisa melihat film-film mereka sebagai drama manusia. Itu bukan esensi dari sinema," ungkap Scorsese dalam Empire.



"Jujur saat aku melihat lebih dekat tentang apa yang dibuat mereka dan para aktor yang terlibat di dalamnya semua terlihat seperti taman hiburan karena mereka bukan menyampaikan pengalaman emosional dan psikologis terhadap manusia," jelas Scorsese.

1. Film-film Marvel Paling Paripurna Ada 3

Di antara film Marvel, jahitan satu film ke film lainnya memang memukau. Tentu ini pendapat pribadi dari sang sutradara legendaris itu saja.

Tapi dari film Marvel pertama, Iron Man (2008) silam, sampai pada Endgame (2019) ini, ada tiga film Marvel yang begitu paripurna. Dimulai di Captain America: Civil War, Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.

2. Kritik Pedas juga datang dari Jodie Foster

Aktris kawakan Jodie Foster juga sempat menyampaikan kritik dengan nada yang mirip Scorsese. Foster menyebut bahwa film dari Marvel Studios seperti wahana di taman bermain.

"Pergi ke bioskop tampaknya menjadi sama seperti pergi ke sebuah wahana. PH-PH membuat film hanya untuk menarik massa dan pemegang saham. Anda mendapatkan keuntungan akan tetapi sebenarnya anda merusak kehidupan," jelas aktris 'Flight Plan' tersebut.

Wah, kalau lo sendiri gimana bro? Tersinggung apa malah sependapat sama mereka berdua?