Marvel & DC Punya Saingan Baru?

LAZONE.ID - Mereka gak kalah keren dari superhero luar.

Dalam satu dekade terakhir, layar lebar dipenuhin banyak superhero buatan Marvel maupun DC saling unjuk kekuatan. Hal ini bikin genre superhero jadi genre paling sukses belakangan ini.

Seperti yang lo tau, bahwa sebenarnya Indonesia juga punya komik superhero sendiri. Beberapa waktu lalu, Bumi Langit Studios mengumpulkan para pahlawan super tersebut untuk dibangkitkan kembali supaya lebih dikenal dengan masyarakat.

Sampai pada akhirnya, Jagat Bumi Langit Jilid 1 diumumkan belum lama ini dengan tayangnya Gundala sebagai pembuka.

Berikut ini Bro, gue rangkum beberapa superhero yang gak kalah keren dari superhero buatan Marvel ataupun DC!

 

Gundala

Gundala yang udah tayang sejak 29 Agustus yang lalu ini adalah salah satu superhero andalan Indonesia. Meski di dalam film belum semua kekuatannya keluar, dalam komiknya Gundala punya kekuatan memancarkan petir dari tangannya dan kecepatan lari yang luar biasa.

 

Godam Manusia Besi

Dalam komik, Godam diceritakan merupakan manusia dari dimensi lain yang terpaksa harus masuk ke dimensi manusia sebagai sebuah hukuman. Godam yang dikurung dalam cincin sakti membutuhkan badan sebagai perwujudannya kalau ingin muncul ke dunia. Seorang sopir bernama Awang dipercaya untuk memegang cincin tersebut dan menjadi perwujudan Godam di dimensi manusia. Godam punya kekuatan kebal, terbang dengan sangat cepat dan kekuatan super.

 

Aquanus

Dalam komik, Aquanus adalah bangsa planet Zyba yang dilarikan menggunakan roket karena planetnya tersebut diserang oleh bangsa lain. Roket yang membawa Aquanus ini mendarat di lautan bumi. Aquanus yang masih bayi lalu diselamatkan oleh seseorang dan diberi nama Dhanus. Nama Aquanus sendiri berasal dari Aqua yang berarti air, dan Nus yang berasal dari namanya, Dhanus. Aquanus bisa hidup di darat dan air dan punya senjata andalan bernama sabuk pelangi.

 

Pangeran Mlaar

Mlaar adalah Putra Mahkota suatu kerajaan di planet Covox. Setelah terbunuhnya ayah Mlaar oleh komplotan Menteri Teler dan Putri Kepala Perak, Mlaar dilarikan oleh pamannya, seorang ilmuwan jenius. Berkat suatu rekayasa genetik yang dilakukan oleh pamannya Mlaar mempunyai kemampuan elastisitas.

 

Sembrani

Seorang pemuda bernama Tangguh sedang berada di tepi kawah Dieng. Suatu ketika ada sesuatu yang bikin dirinya tertarik buat turun ke bawah, yang ketika ditemukan ternyata sebuah pesawat luar angkasa yang jatuh. Lalu lewat proyeksi hologram, seorang panglima perang yang telah lama tewas di pesawat tersebut berbicara kepada Tangguh dan memberikan sebuah kalung yang membuat Tangguh menjadi seorang superhero dan menamai dirinya Sembrani. Kekuatannya juga gak main-main, Sembrani bisa menetralisir medan magnet dan racun yang ada di sekitarnya. Sembrani juga bisa terbang berkat kekuatannya.

Di antara kelima superhero tersebut, cuma Pangeran Mlaar yang belum diumumkan bergabung di Jagat Bumi Langit. Tapi, belum ada aktor yang ditetapkan untuk memerankan Sembrani di Jagat Bumi Langit. Jadi penasaran nih Bro, selain Gundala, bakal seperti apa ya para superhero tersebut kalau dijadikan film?