Sejak rumor tentang film Joker mulai beredar, sampe trailer pertama dirilis dan juga sampe reaksi yang diberikan di festival film, lo bisa lihat komentar beragam tentang ‘Joker’. Hal yang jelas terlihat adalah, film ini gak seperti film adaptasi komik kebanyakan.

Tentu aja, dengan banyaknya penilaian dan komentar yang positif terhadap film tersebut, Todd Phillips mulai banyak mendapat pertanyaan yang membandingkan film buatannya dengan film buatan Marvel.

Todd sendiri bilang bahwa, Marvel mustahil untuk dikalahkan. Jadi dirinya mutusin untuk bikin sebuah film yang gak mungkin dibuat oleh Marvel. Seperti yang Doi bilang kepada New York Times, bahwa Marvel dengan MCU-nya adalah mesin yang sukses dan terlalu besar untuk ditaklukan.

“Kalian tidak bisa mengalahkan Marvel, mereka raksasa. Jadi, ayo kita buat sesuatu yang tidak bisa mereka lakukan,” ujar sang sutradara.

Dalam pandangan Todd, filmnya yang punya suasana gelap, kasar, kontroversial, dan punya rating “R” adalah sesuatu yang gak bisa dilakukan oleh Marvel. Marvel sendiri jadi sukses karena bisa bikin banyak film PG-13 yang bisa dinikmati banyak orang. Rating tersebut juga terkait Marvel yang berada di bawah Disney yang terkenal dengan produk-produk hiburan mereka yang ramah keluarga.

Dirinya juga menyebutkan bahwa membuat film yang gak bisa dibuat oleh Marvel bukanlah caranya berusaha ngalahin raksasa tersebut. Tapi, dirinya pengen ada sesuatu pembeda antara DC dengan Marvel. Todd pengen ngasih penggemar DC sesuatu yang gak bisa mereka dapatkan di tempat lain.

Hmmm… Jadi makin penasaran nih sama filmnya bakal kayak gimana, Joker sendiri bakal tayang 4 Oktober 2019. Mau nonton sama siapa nih nanti, Bro?