Marvel semakin menambah keberagaman dalam katalog karakter superhero mereka di film layar lebar. Setelah Black Panther masuk Marvel Cinematic Universe, giliran superhero muslim.

Rencananya, Marvel akan mengerjakan proyek Ms. Marvel setelah Captain Marvel. Presiden Marvel Kevin Feige mengaku sudah mengembangkan tokoh superhero muslim Ms. Marvel sejak pertama kali mereka resmi mengumumkan Brie Larson di film Captain Marvel.

“Ms. Marvel, yang merupakan karakter lain di komik, seorang muslim yang terinspirasi dari Captain Marvel, sedang kami kembangkan,” kata Feige kepada BBC.

“Kami punya rencana untuk itu setelah kami memperkenalkan Captain Marvel,” tambahnya.

Marvel Kembangkan Film Superhero Muslim

Ms. Marvel mengangkat tokoh bernama Kamala Khan, yang dibuat oleh Sana Amanat dan Stephen Wacker. Dia pertama kali muncul di komik Captain Marvel pada 2013 dan membuat sejarah sebagai karakter muslim pertama yang mendapatkan serial solo di Februari 2014.

Khan yang berlatar belakang Pakistan-Amerika dari New Jersey, mengambil alter ego Ms. Marvel karena mengidolakan Carol Danvers sang Captain Marvel.

Marvel Kembangkan Film Superhero Muslim

Saat ini film Captain Marvel masih proses pengambilan gambar. Film yang berlatar tahun 90-an itu juga menampilkan Samuel L. Jackson, Jude Law, Ben Mendelsohn, hingga Annette Bening.

Captain Marvel dijadwalkan rilis di bioskop pada Maret 2019.