Marvel Ubah Asal Usul Eternals Supaya X-Men Bisa Gabung?

LAZONE.ID - Soalnya kedua ras ini punya cerita asal usul yang mirip

Belakangan ini banyak studio yang menunda perilisan film produksi mereka karena kuatir atas kesehatan semua orang yang terlibat di dalamnya. Namun hal berbeda dilakukan oleh Marvel Studios dan Disney. Sampai saat ini Marvel gak terlihat sama sekali bakal menggeserkan jadwal film mereka yang udah padat.

Terlihat dari Black Widow yang sepertinya bakal tetap tayang pada awal Mei nanti, begitupun dengan film dan serialnya yang lain dan bakal tayang sesuai jadwal.

Salah satu yang paling dinanti adalah The Eternals yang rencananya bakal tayang pada 6 November nanti. Mungkin nama grup superhero tersebut gak setenar Avengers, tapi nama aktor dan aktris yang terlibat di dalamnya menarik perhatian.

Sebut aja Angelina Jolie dan Kit Harington yang bakal jadi hero di dalamnya.



Tapi, apakah lo tau bahwa The Eternals punya asal-usul yang mirip dengan X-Men?

The Eternals sendiri disebut-sebut sebagai manusia super yang lahir dari hasil rekayasa genetik oleh ras Celestials dan menjadikan mereka manusia-manusia dengan kekuatan luar biasa. Bahkan disebut-sebut kekuatan para Eternals ini jauh lebih kuat dibandingkan Captain Marvel.

Berkaitan dengan rekayasa genetik pada manusia ini bakal mengingatkan lo sama ras mutant, yang juga hadir karena rekayasa genetik dalam tubuhnya.

Kalau mengingat ke belakang, pada ajang San Diego Comic Con 2019 lalu, Kevin Feige mengatakan bahwa The Eternals adalah ras alien purba yang sempat punya kontak dengan para manusia terdahulu dan secara rahasia masih berhubungan dengan ras manusia hingga saat ini.



Padahal seperti yang gue sebutkan barusan, merekalah yang sebenarnya manusia biasa dan mengalami rekayasa genetik yang dihasilkan oleh bangsa Celestials. Kemungkinan, Kevin Feige mengubah asal usul The Eternals jadi berupa bangsa alien untuk menghindari benturan dengan asal-usul dari X-Men yang bakal dibawa masuk ke MCU.

Ini juga disebabkan oleh karakter X-Men yang lebih dulu terkenal daripada Avengers dan MCU itu sendiri. Kalau Kevin Feige mempertahankan asal usul mereka yang berupa manusia dengan hasil rekayasa genetik, The Eternals bakal dianggap “meniru” konsep yang dimiliki X-Men.

Meski karakter The Eternals diciptakan oleh sang legenda komik, Jack Kirby, nama mereka merupakan salah satu aset paling lemah yang dimiliki oleh Marvel. Makanya membawa ke layar lebar dengan konsep serupa bakal menurunkan nilai jual The Eternals.

Banyak yang berpendapat juga dengan cara mengubah asal usul The Eternals, Kevin Feige membuka gerbang yang lebih lebar untuk X-Men bergabung dengan MCU sebagai superhero yang “baru”. Hal ini karena bakal semakin sedikit elemen-elemen semesta X-Men dibawa oleh superhero lain.

Mungkin satu-satunya masalah dari X-Men di MCU sejauh ini adalah Scarlet Witch alias Wanda Maximoff yang seharusnya merupakan seorang ras mutant.

Jadi makin penasaran sama penampilan The Eternals di layar lebar nanti, Bro.