Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April. Nah, dua hari sebelumnya, film garapan sutradara Hanung Bramantyo tentang tokoh wanita Indonesia itu akan meluncur ke bioskop.

Jelang perilisan, Legacy Pictures mengumumkan bahwa mereka akan membagi-bagikan tiket gratis untuk nama-nama khusus: Kardinah, Ngasirah, Rukmini, Kartono, Soelastri, Slamet, Adipati, Rawito, Muljono, Kartinah, dan Busono.

Kalau nama loe masuk dalam daftar, langsung ikutan lewat akun instagram @legacy.pictures. Rencananya nonton bareng akan dilaksanakan pada 21 April mendatang di Senayan City pukul 19.00 WIB.



Film biopik Kartini diadaptasi dari buku Pramoedya Ananta Toer yang berjudul Panggil Aku Kartini Saja. Film ini menampilkan sederet aktor papan atas Indonesia, seperti Dian Satro sebagai Kartini, Ayushita sebagai Kardinah, Acha Septriasa Rukmini,  dan Reza Rahadian sebagai R.M. Panji Sosrokartono.

Ada juga Adinia Wirasti sebagai Soelastri, Denny Sumargo sebagai Raden Mas Slamet, Deddy Sutomo memerankan Raden Mas Aryo Sosroningrat, Djenar Maesa Ayu sebagai ibu tiri Kartini, Christine Hakim sebagai Ngasirah, dan Nova Eliza sebagai Ngasirah muda.