Sudah banyak sosok pesepakbola yang diangkat ke layar lebar. Biasanya mereka yang dipilih tak hanya populer di dalam lapangan hijau, tapi juga memiliki kehidupan jetset. Tahun ini giliran Cristiano Ronaldo.

Berita pengumuman pembuatan film ini sudah dikonfirmasi langsung oleh Cristiano Ronaldo Juni lalu lewat akun Twitter-nya. Kini proses post-produksi dan promosi sudah mulai berjalan.

Film bergaya dokumenter yang berjudul 'Ronaldo' itu akan mengupas awal karier sang pesepakbola Portugal sejak awal, hingga momen penting dalam hidupnya. Ini termasuk transfer ke Manchester United yang membuka jalan bagi Ronaldo menjadi salah satu pemain terbaik Eropa.

Film akan diarahkan oleh sutradara Inggris pemenang BAFTA Anthony Wonke. Sementara jalur distribusi akan ditangani Universal Pictures.

'Ronaldo' juga akan menampilkan banyak footage yang diklaim belum pernah keluar publik sebelumnya, termasuk wawancara dengan orang-orang terdekat Ronaldo. Sosok berpengaruh dalam karier pesepakbola 30 tahun itu juga akan muncul dalam film yang berlatar di Lisbon, Brasil, Madeira, Madrid dan Amerika Serikat itu.

Rencananya, 'Ronaldo' akan dirilis akhir tahun ini.