DC agaknya terus mengeksploitasi semesta Batman. Belum juga syuting The Batman Robert Pattinson rampung, DC menyiapkan prekuel sang pahlawan Gotham yang fokus ke departemen partner Bruce Wayne, komisaris Jim Gordon.

Premis spinoff The Batman yang berfokus pada Gotham City Police Department ini akan menggenapi kisah The Caped Crusader.

Kita akan mengerti mengapa corps polisi Gotham juga disusupi polisi korup, sampai mafia berkedok penegak hukum yang menjadi tonggak berjamurnya kriminal kelas atas.



Lo familiar sama serial Gotham? Yes bisa jadi, karena proyek serial yang cuma tayang di HBO Max ini mengedepankan Gotham dengan perspektif lain.

Warner Bros tampaknya benar-benar akan memuaskan fans DC dengan ragam kisah dari pahlawan Batman.

Kita juga tahu bahwa sejauh ini, Batman akan hadir lewat beberapa aktor. Michael Keaton sudah resmi dipastikan tampil sebagai Batman tua di film solo The Flash Ezra Miller.

Belum lagi rumor Ben Affleck balik jadi Batman di DECU juga mencuat. Kembali ke karakter Jim Gordon di serial spinoff ini, maka kita akan melihat aktor Jeffrey Wright menjadi komisaris polisi tangguh sidekick Batman secara lebih intens nantinya nih!