Siap-siap Bro, karena gak lama lagi dua monster favorit MonsterVerse bakal bertarung satu sama lain dalam lanjutan universe tersebut. Sebelumnya, Godzilla berhasil jadi raja para monster setelah mengalahkan Ghidorah dalam film Godzilla: King Of Monsters tahun lalu.

Dalam sekuelnya, Godzilla bakal pergi menuju Skull Island untuk menghadapi pemilik pulau tersebut, Kong. Monster berwujud gorila raksasa tersebut emang diceritakan sebagai penguasa Skull Island yang dipenuhi oleh banyak monster-monster besar lainnya. Namun cuma Kong sendiri lah yang menyandang status sebagai Titan.

Sebelumnya ada teori yang menyebutkan bahwa kemungkinan para Titan dari MonsterVerse emang berasal dari Skull Island dan itulah kenapa raja mereka harus pergi ke sana dan menghadapi penguasa tempat tersebut.

Tapi ada teori lain yang kelihatannya lebih memungkinkan dan bahkan lo bisa memperkirakan bakal seperti apa film ini berakhir nantinya.

Perlu lo catat, ini bukanlah sebuah spoiler, tapi merupakan sebuah perkiraan setelah melihat faktor-faktor yang udah terjadi di film-film sebelumnya.

Ending ini kemungkinan bakal melibatkan Mothra.



Mothra yang seakan tewas dalam film Godzilla: King Of Monsters kemungkinan bakal kembali di sekuelnya ini. Mothra adalah satu-satunya Titan yang memiliki siklus hidup tak terbatas. Dalam sebuah adegan di film sebelumnya, lo melihat Mothra menetas dari kepompong miliknya di balik sebuah air terjun lalu keluar untuk terbang.

Nah, sebelum pergi, diperkirakan bahwa Mothra udah mengeluarkan telur yang nantinya bakal menetas jadi Mothra baru. Ini adalah bagian dari siklus hidup tak terbatas sang Titan yang bisa kembali lahir dari telur yang baru.

Dalam teori yang gue maksud ini, Mothra kemungkinan bakal jadi penentu berakhirnya pertarungan antara Godzilla dengan Kong. Gak seperti saat melawan Ghidorah, kali ini Mothra gak bakal membantu siapapun.

Sang TItan kemungkinan bakal memisahkan Godzilla dan Kong dan membuat keduanya mau melawan bahaya yang lebih besar.

Bahaya apa itu?



Bisa jadi, Monarch bakal membuat Mecha Godzilla atau bahkan Mecha Ghidorah. Dalam versi aslinya di Jepang, Mecha Godzilla adalah villain yang sangat kuat dan membuat Godzilla kewalahan.

Kalau plot tentang Mecha Godzilla dipilih untuk sekuel ini, maka bantuan dari Kong adalah pilihan yang tepat untuk menghentikannya. Soalnya, Mecha Godzilla adalah sebuah robot seukuran TItan yang punya juga kekuatan nuklir yang sama dengan sosok Godzilla. Ini membuat Monarch bisa menyalahgunakannya sebagai sebuah senjata penghancur.

Mothra di sini hadir sebagai pelindung bumi dengan membuat Kong dan Godzilla bekerja sama untuk mengalahkan Mecha Godzilla atau musuh sejenisnya. Pertarungan ini pun bakal berakhir dengan kedua Titan berdamai dan membagi kekuasaannya di Skull Island serta kepemilikan atas portal bawah laut yang biasa digunakan oleh para Titan untuk bepergian ke banyak tempat di bumi.

Siapa di antara lo yang gak sabar nonton film selanjutnya MonsterVerse ini? Apakah ada di antara lo yang punya teori lain tentang cerita film tersebut?