Kingpin aka Wilson Fisk begitu eksis di dunia Marvel. Dalam semesta itu, pemimpin kriminal paling wahid ini begitu berpengaruh di New York.

Dia mungkin dikenal sebagai bebuyutan dari hero Daredevil, si pengacara buta namun punya indera lain yang bikin ia supertangkas.

Tapi Kingpin sebenarnya juga musuh banyak hero, salah satunya yang sering berhadapan dengannya dalam cerita asli adalah Spider-Man.



Nah, dalam live-actionnya, Kingpin sudah diperankan oleh dua aktor berbeda. Dalam Daredevil era Ben Affleck di 2003 silam. Michael Clarke memerankan Wilson Fisk dengan ras kulit hitam.

Namun identitasnya sebagai bos dan petarung paling ditakuti tetap terlihat jelas dengan pakaian perlente dan kepala plontosnya.

Lalu versi terkini ada Vincent D'Onofrio yang memerankan secara apik kriminal berkharisma tersebut.

Vincent yang biasanya memang jadi villain atau malah peran konyol patut diacungi jempol memang sungguh mempesona memainkan peran sebagai musuh Daredevil di era Netflix.

Ia memikat sejak season pertama Daredevil yang kini diperankan Charlie Cox. So, jawabannya versi terbaik harus diakui adalah Vincent.

Ia tampil sangat berbeda dengan juga tampil plontos dan menaikkan berat badan lebih lagi.