Gak cuma film-film MCU yang bergeliat, serial mereka yang bakal ditayangkan di Disney Plus pun mulai nunjukin perkembangan yang sangat positif. Belum lama ini, Marvel Entertainment merilis trailer resmi perdana dari Loki.

Seperti yang lo tau, di film Avengers: Endgame, Loki kabur dengan membawa Tesseract yang rencananya bakal digunakan oleh para Avenger untuk melawan Thanos. Tapi, benda yang lepas dari genggaman tersebut bisa diambil oleh Loki dan sang God of Mischief kabur.

Perjalanannya setelah kabur itulah yang bakal jadi plot cerita serial berjudul ‘Loki’. Ada beberapa hal yang menarik untuk diperhatikan dari trailer tersebut. Sebelum masuk bahasan, lebih baik lo tonton dulu trailernya di bawah ini.


Loki Kehilangan Tesseract



Pada sebuah adegan di dalam trailer tersebut, Loki kabur dan mendarat di sebuah gurun. Sayangnya ketika mendarat, Tesseract yang digunakannya hilang dan tidak terlihat sedikitpun di dalam frame. Benda yang berisikan salah satu dari keenam infinity stones itu hilang dan kemungkinan, salah satu plot dari cerita serial Loki adalah usaha adik Thor ini ini untuk menemukannya kembali. Sebab gak mungkin dirinya bakal membiarkan ada pihak lain yang juga ikut menyalahgunakan benda tersebut selain dirinya.

Time Variance Authority


Ada satu organisasi menarik diperkenalkan oleh MCU dalam trailer ini. Organisasi tersebut adalah Time Variance Authority (TVA). Organisasi ini bertugas mengawasi perubahan-perubahan yang terjadi di antara dimensi dan semesta yang saling terhubung di Marvel, termasuk dalam urusan perpindahan ruang dan waktu yang dilakukan oleh Loki. Ditangkapnya sang God of Mischief mengindikasikan bahwa ada ruang dan waktu yang kacau karena perjalanan waktu yang dilakukan olehnya. Kemungkinan, sepanjang series ini berlangsung, Loki bakal ada di bawah pengawasan TVA.

Bermain-main dengan teori konspirasi


Buat lo yang gemar membaca teori konspirasi, pasti lo udah gak asing dengan cerita tentang DB Cooper. Cerita konspirasi ini mengisahkan seseorang yang membajak pesawat dan meminta tebusan lalu terjun menggunakan parasut dan menghilang tanpa jejak. Dalam trailer terlihat bahwa Loki jadi sosok yang disebut-sebut sebagai DB Cooper itu, dan caranya menghilang yang misterius sedikit terjawab karena Loki yang jadi DB Cooper dalam trailer tersebut menghilang menggunakan bifrost setelah terjun dari pesawat. Ini bakal jadi menarik karena gak cuma Doctor Strange atau Ant-Man yang bakal melakukan perjalanan antar dimensi, Loki pun kemungkinan bakal melakukannya di sini. Semesta dimana konspirasi DB Cooper berada adalah salah satu tujuannya.

Bakal ada Black Widow?


Sekilas, potongan adegan di atas memperlihatkan wanita dengan rambut kemerahan sedang duduk di sebuah ruang dimensi yang gak dikenal. Ciri-ciri yang terlihat di dalam trailer mewakili ciri fisik yang dimiliki oleh Natasha Romanoff alias Black Widow. Gak begitu jelas apa yang dilakukannya pada adegan tersebut. Yang jelas, adegan itu sengaja ditunjukkan oleh Marvel untuk mengundang spekulasi tentang Black Widow. Bisa jadi, film Black Widow bukanlah kemunculan terakhir Natasha Romanoff di Marvel CInematic Universe.

Gimana menurut lo tentang trailer Loki tadi? Apa lagi kira-kira rahasia yang disembunyikan dari adegan-adegan yang ada?