Ed Stafford merupakan seorang petualang yang hobi mengeksplorasi alam liar. Melalui perjalanannya di berbagai titik ekstrim di dunia, Ed bertujuan untuk menginspirasi kalangan muda untuk keluar rumah dan mengeksplorasi alam.

Pada tahun 2011, Ed dianugerahi gelar “European Adventurer of the Year”, Guinness World Records, dan Mungo Park Medal. Ed menjadi orang pertama yang berjalan menyusuri Sungai Amazon di Amerika Selatan dari hulu ke hilir. Dia berjalan selama 860 hari dan mengabadikan sendiri perjalanannya yang penuh bahaya tersebut.

 

Saat ini Ed masih aktif terlibat dalam beberapa film dokumenter yang diproduksi oleh Discovery Channel, termasuk “Marooned with Ed Stafford” dan “Into the Unknown”.  Buat loe yang suka adventure, menarik nih bro!

 ‘Marooned with Ed Stafford’ merupakan serial petualangan yang menggambarkan perjuangan Ed bertahan di daerah terpencil, esktrim dan tidak bersahabat. Dalam setiap episode, Ed hidup sendiri dan terisolasi selama kurang lebih 10 hari di lokasi terpencil dan berbahaya. Dia hanya memiliki sebuah kamera untuk merekam jejak petualangan dan perjuangannya bertahan hidup.

 Setelah menjelajahi delapan lingkungan terberat di dunia di season pertama, Ed Stafford kembali dengan musim 2 yang akan tayang di bulan ini. Beberapa lokasi yang dikunjungi Ed di Season 2 adalah Hutan Tropis Guatemala, Gurun Gobi di Mongolia, Namibianbush di Afrika Selatan, Perbukitan Andes di Patagonia, Argentina and Pulau Coron di Filipina.