Film Joker dikritik sejumlah penikmat film karena nuansa gelap dan adegan kekerasan yang vulgar di film tersebut. Tapi ada juga para selebriti yang bersuara membela Joker.

Mark Hamill, yang mengisi suara Joker di film Batman: The Animated Series, ngasih dukungan di media sosial. Hamill yang juga terkenal sebagai pemeran Luke Skywalker di seri orisinal Star Wars, enggak segan ngasih dua jempol.



Sementara Josh Brolin yang memerankan karakter Thanos di film Avengers: Endgame, ngasih dukungan lebih jauh. Dia membela sutradara Todd Phillips karena bikin film yang jujur. Menampilan isu kesehatan mental dengan apa adanya.

Menurut Brolin, harusnya film Joker diapresiasi karena bisa menimbulkan kesadaran penonton tentang tindakan yang harus dilakukan jika menghadapi situasi tersebut. Cerita Joker juga relevan dengan kisah hidup banyak orang yang pernah mengalami rasa trauma.

“Sehingga ketika kamu keluar dari bioskop, kamu enggak mau menyakiti orang lain,” katanya.

Sutradara Todd Phillips juga sudah merespons kritik terhadap filmnya. Ia lumayan kaget dengan reaksi sebagian orang, karena menurut dia sebuah seni cukup rumit untuk dijelaskan.