Bangkitnya dunia dinosaurus oleh Steven Spielberg lewat film Jurrasic Park pada tahun 1993 menjadi sebuah fenomena. Tak hanya menawarkan film yang berteknologi tinggi namun juga edukasi bagi penontonnya.

Sebuah dunia yang tak pernah loe alami kini dibangkitkan kembali.menjadi tiga sekuel, The Lost World: Jurassic Park, Jurassic Park III dan Jurassic Worl yang sudah tayang saat ini.

Sudah pasti dinosaurus menjadi daya tarik utama orang untuk menonton film ini.Dinosaurus-dinosaurus ini sangat mengerikan yang membuat jantung loe berdegup setiap kali menontonnya. Tak ayal mereka pantas dijadikan bintang dalam film ini

Penasaran dinosaurus jenis apa saja yang menjadi bintang, dan apa yang membuat mereka terlihat menakutkan. Yuk kita intip satu persatu berikut ini bro.

T-Rex

Monster buas dan mengerikan ini merupakan predator tertas dalam strata Dinosaurus. Sangat pas jika dia menjadi logo dalam lambang taman Jurassic Park dan Jurassic World karena dia adalah penguasa pada jaman dahulu.

Meski sosoknya yang mengerikan dalam memburu mangsanya, namun Tyrannosausrus Rex merupakan hewan yang peduli dengan keluarganya. Mereka akan melindungi anak-anaknya jika terancan.

Velociraptor

Predator yang tak kalah mengerikan dan memiliki kekuatan memburu sama ganasnya dengan T-Rex. Tubuhnya yang kecil dan sangat gesit ketika mengejar mangsanya yang coba lari.

Digambarkan dalam film ini raptor memiliki intelejensia tinggi, terutama dalam menjebak mangsanya. Jika loe diburu seakan tidak ada tempat lagi untuk berlindung, karena mereka berburu dalam kelompok dan akan mencabik-cabik mangsanya menjadi bagian kecil.

Spinosaurus

Pemangsa yang tak kalah menyeramkan adalah Spinosaurus yang memiliki kemampuan berburu di darat dan laut. Tubuhnya yang besar serta moncong dengan gigi yang tajam menjadi senjata yang mematikan.

Dalam film Jurassic Park III, Spinosaurus menjadi lawan sepadan dengan T-Rex. Diceritakan T-Rex pun kewalahan dengan serangan dari monster menyeramkan ini.

Pteranodon

Tak bisa membayangkan hidup di jaman dinosaurus dulu. Banyak ancaman baik di darat, laut dan udara yang siap mengintai loe. Salah satu monster udara yang mematikan adalah Pteranodon yang akan menyambar mangsa dan kemudian mencabik-cabiknya.

Dalam klasifikasinya, Pteranodon bukan masuk dalam golongan dinosaurus melainkan reptil yang memiliki kemampuan terbang. Namun karena mereka hidup dan punah di zaman yang sama membuat mereka masuk dalam klasifikasi ini.

Mosasaurus

Pemangsa berikut ini mungkin bisa dibilang nenek moyangnya buaya. Digambarkan tubuhnya yang sangat besar dan memiliki sisik seperti buaya, namun memiliki sirip seperti ikan.

Mosasaurus merupakan pemangsa yang sangat ganas dan mengerikan. Giginya yang runcing akan mencincang tubuh mangsanya dalam sekejap.

Indominus Rex

Dinosaurus jenis ini menjadi lakon utama dalam film Jurassic World. Namun sebenarnya keberadaan dino jenis ini fiktif dan hanya rekayasa cerita untuk menarik ketegangan.

Diceritakan dalam film ini para ilmuwan menciptakan dinosaurus baru menggabungkan gen T-Rex dengan jenis lainnya. Percobaan ini membuahkan hasil sekaligus blunder di mana sebuah monster menakutkan telah tercipta. Sudah nonton, Bro?