Seri terakhir dari film 'Resident Evil' saat ini masih dalam tahap produksi di Afrika Selatan, sebelum menuju bioskop pada 27 Januari 2017. Tapi, plot utama film tersebut sudah diungkap.

"Mengambil latar setelah peristiwa di 'Resident Evil: Retribution', kelangsungan umat manusia berada di titik nadir setelah Alice dikhianati Wesker di Washington D.C. Sebagai satu-satunya yang bertahan untuk memperjuangkan umat manusia melawan gerombolan undead, Alice harus kembali ke tempat di mana mimpi buruk berawal--Racoon City, tempat Umbrella Coorporation mengumpulkan pasukannya untuk serangan terakhir pada survivor yang bertahan dari kehancuran."

"Berkutat melawan waktu, Alice akan bergabung dengan teman-teman lamanya, dan sekutu yang tak biasa, untuk bertempur dengan gerombolan undead dan monster mutant baru. Dengan kekuatan supernya yang hilang, dan serangan Umbrella, ini akan menjadi petualangan terberat Alice dalam perjuangannya menjaga kelangsungan umat manusia, yang berada di ambang terlupakan."

'Resident Evil: The Final Chapter' yang merupakan seri ke-6 dari film adaptasi video games itu, kembali menampilkan Milla Jovovich sebagai Alice. Bergabung dengan dia ada Ali Larter (Claire Redfield), Iain Glen ("Resident Evil: Extinction") sebagai Dr. Alexander Isaacs, Shawn Roberts ("Resident Evil: Afterlife") sebagai Albert Wesker, Ruby Rose ("Orange Is the New Black") sebagai Abigail, Eoin Macken ("The Night Shift") sebagai Doc, Cuban William Levy sebagai Christian, Fraser James ("Law & Order: UK") sebagai Michael, dan model Jepang, Rola sebagai Cobalt.

Film ini diarahkan sutradara Paul W.S. Anderson. Dia juga bertugas untuk menulis skenario.