Buat pecinta film horor gue saranin untuk nonton film Pengabdi Setan nih. Film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini syuting di sebuah rumah tua di kawasan Pengalengan, Bandung, Jawa Barat.

Saat ditemukan, kondisi rumah itu sendiri bisa dibilang horor abis bro. Jadi jangan heran kalo banyak kejadian mistis yang terjadi saat syuting sedang berlangsung.

Yang paling seram ialah suara yang diduga berasal dari makhluk gaib dan terekam dalam sebuah video. Di vlog Raditya Dika, Joko Anwar menceritakan kronologinya.

Merinding! Suara Makhluk Halus Terekam di Lokasi Syuting Pengabdi Setan

Intinya saat mereka lagi syuting di rumah itu, pintunya enggak bisa ketutup dan tiba-tiba jadi besar banget. Terus crew film mencoba menggergajinya, tapi selama 45 menit enggak bisa-bisa.

Ada crew film yang merekam kejadian itu dengan judul 'Pengabdi Setan hari ke-11' terus dia upload ke Instagram. Nah, tiba-tiba temannya pada WhatsApp dan bilang kalo ada suara aneh di postan itu.

Raditya Dika pun penasaran dan mendengar langsung suara itu. Dalam rekaman itu emang terdengar jelas ada suara aneh yang enggak diketahui ucapannya.

Film Pengabdi Setan merupakan remake dari film berjudul serupa yang pernah tayang pada 1982 silam. Di versi remake ini, Joko Anwar menggandeng sejumlah aktor dan aktris, seperti Tara Basro, Dimas Aditya, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Ayu Laksmi, Elly D Luthan, Egi Fedly dan masih banyak lagi.

https://www.youtube.com/watch?v=0av0kuAvNXs