Film The Fantastic Four mendapatkan ulasan buruk dan gagal di box office ketika rilis. Tapi itu nggak menghalangi Fox untuk memproduksi sekuelnya dengan konsep yang baru.

Produser Simon Kinberg mengakui bahwa Fantastic Four bukanlah film yang bagus. Bahkan Fox sempat mencabut jadwal rilis Fantastic Four 2 yang sudah terdaftar.

“Tentunya kami nggak akan mengulang kesalahan yang sama. Kami tentu akan bikin film Fantastic Four yang baru. Aku suka dengan cast-nya,” kata Simon yang juga memproduseri film X-Men itu.

Simon dan timnya akan menggarap cerita dengan tone yang benar-benar berbeda dari film sebelumnya, dan terpisah tema besar dari X-Men. Jadi film tersebut akan terlihat lebih fun dan optimis.

“Aku pikir kami berusaha untuk buat film Fantastic Four yang lebih gelap, yang sepertinya cukup menjadi ide radikal. Kami seperti mengacaukan DNA dari komik sesungguhnya daripada percaya pada DNA komik,” jelas dia.

Fantastic Four dijadwalkan tayang pada 9 Juni 2017, sebelum film pertamanya tayang tahun lalu. Tapi jadwal tersebut langsung dicabut FOX karena filmnya gagal total.