Sama seperti Star Wars yang menjadi salah satu ikon pop culture dunia, Star Trek memiliki sejarah panjang dalam menampilkan keberagaman karakter utamanya. Termasuk serial terbarunya yang berjudul Star Trek: Discovery.
 
Michelle Yeoh menjadi nama pertama yang disebut sebagai cast utama dalam serial tersebut. Acara ini akan debut perdana tahun depan di layanan streaming CBS All Access.
 
Konsultan Produser Nicholas Meyer yang jadi sutradara Star Trek II dan IV, mengkonfirmasi kehadiran Michelle Yeoh. Meski demikan CBS belum melakukan pengumuman resmi.
 
 
Michelle Yeoh yang sekarang berumur 54 tahun, sudah berakting di film action sejak 1994. Dia paling dikenal publik Amerika Serikat lewat filmnya Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000) dan film James Bond era Pierce Brosnan, Tomorrow Never Dies (1997).
 
Belum diketahui peran yang bakal diperankan Yeoh dalam Star Trek: Discovery. Tapi kalau melihat reputasi dan kariernya, sepertinya dia bakal diberikan karakter orang Asia yang mungkin saja punya hubungan dengan Mr. Sulu.