Menyusul kesuksesan remake Mortal Kombat yang sukses besar, kayaknya film dari adaptasi game ikonik ini perlu ditreatment lagi untuk dibuat ulang.

Film-film ini jelas mengecewakan fans aslinya. Tapi hasil fanmade ini justru bikin penikmat cukup puas karena kece meski dirangkum di durasi pendek dan dengan budget seadanya.

Kini kita berharap Last of Us yang akan dibintangi Pedro Pascal akan sukses karena melihat gamenya sungguh fenomenal dan punya cerita sangat menarik.

Baca Juga: Mortal Kombat Jawara Box Office



Well melihat kesuksesan MK nih, menurut admin nih, kayaknya emang film dari game ini perlu banget dibuat ulang melihat kesuksesan besar Mortal Kombat 2021 yang dibintangi Joe Taslim tersebut.

1. Street Fighter



Pada 1994, Street Fighter dibikin Steven E de Souza dengan menggandeng nama besar Jean Claude Van Damme. Hasilnya, kisah game petarung ini gagal total. Storynya cukup dangkal dan pendalaman karakternya dinilai sangat asal.

Belum lagi film barunya di 2009 bertajuk Street Fighter: The Legend of Chun Li juga sama-sama hancur-lebur.

Nah fans sejati pun akhirnya bertindak di 2010. Hadirlah film pendek Street Fighter Legacy garapan Joey Ansah (jadi Gouki di film ini) menampilkan Ryu (Jon Foo) dan Ken (Christian Howard). Kolaborasi ini sungguh epik meski berdurasi pendek.

Film pendek ini juga menjadi cikal-bakal Street Fighter: Assassin's Fist yang serialnya disukai banget fans dan penikmat. Director Joey Ansah adalah fans berat game dan kisah dari Capcom ini. Well, kayaknya emang udah perlu banget dibuat ulang kan bro?



2. Power/Rangers Unauthorized



2017 lalu hadirlah Power Ranger reboot yang awalnya diekspektasi besar oleh penggemar. Dengan muka baru sampai menggandeng si cantik Naomi Scott sebagai Ranger Pink sampai Ludi Lin (Liu Kang di MK 2021) sebagai Ranger Black, serta mencomot Elizabeth Banks sebagai villain utama, kenyataannya proyek karta Dean Israelite dinilai kurang menggigit.

Yang keren justru film pendek persis setahun setengah sebelum Power Rangers reboot 2017 keluar.  Sutradara Joseph Kahn yang diketahui remajanya menghabiskan waktu dengan menonton Power Rangers bikin film tentang lima jagoan itu dengan keren dan cool meski sedikit gelap.

Menggandeng James Van Der Beek (Dawson's Creek) sebagai Rangers Red dan Russ Bain sebagai Rangers Green, film pendek ini mendapat rating 7.8.



3. Tekken



Tekken juga game petarung jalanan fenomenal seperti Street Fighter. Sayangnya, filmnya yang dibintangi Jon Foo di 2009 sama aja hancurnya kayak Street Fighter edisi pertama di 1994.

Sama dengan SF yang fansnya juga masih sangat fanatik dan tersebar di banyak belahan dunia, Tekken perlu banget dieksplor secara tepat. Karena bisa jadi jika digarap dengan sangat tepat dan baik, hasilnya bisa mengikuti Mortal Kombat 2021 arahan Simon McQuoid.