Belum lama ini, dunia film kembali dihebohkan dengan munculnya trailer film Morbius. Ini bakal jadi film kedua Sony yang menjadikan karakter antagonis semesta Spider-Man jadi karakter utama dalam film setelah Venom. Spider-Man emang terkenal sebagai salah satu superhero dengan musuh bebuyutan terbanyak sepanjang sejarah komik. Morbius dan Venom adalah contoh lawan berat Spidey dalam urusan menjaga kedamaian.

Langkah Sony Pictures membuat Morbius jadi film solo sempat dihujat oleh banyak penggemar superhero karena karakter ini dinilai gak punya backstory yang layak untuk diangkat ke dalam film. Namun dengan rilisnya trailer belum lama ini, pandangan para penggemar mulai berubah.

Jared Leto yang berhenti sebagai Joker kini nyebrang ke studio rival dan tetap menjadi seorang antagonis di dalamnya.

Trailer Morbius tersebut mengundang banyak spekulasi di antara para penggemar komik Marvel, terutama para penggemar Spidey. Salah satunya adalah kemungkinan film ini menjadi awal mula terbentuknya Sinister Six di layar lebar.

Buat lo yang belum tau, Sinister Six adalah kelompok villain di semesta Marvel dimana mereka semua adalah musuh berat Spider-Man yang bersatu demi mengalahkan sang manusia laba-laba.

Kenapa bisa muncul spekulasi ini?

Di dalam trailer, lo bisa melihat karakter yang diperankan Jared Leto berjalan ke arah seseorang yang ternyata adalah Michael Keaton. Emang belum dijelaskan jadi siapa Michael Keaton dalam film ini. Namun rumor yang beredar dirinya memerankan Vulture, yang sebelumnya merupakan karakter antagonis di film Spider-Man: Homecoming.

Rumor ini berkembang setelah melihat fakta bahwa Mysterio, salah satu anggota Sinister Six tewas dan bagaimana Vulture bertemu seorang penjahat lain di penjara. Lo bisa melihat adegan tersebut di post-credit scene Homecoming. Nah, banyak yang menduga bahwa orang yang ditemui Adrian Toomes alias Vulture ini adalah Scorpion yang juga merupakan anggota Sinister Six.

Kalau ini benar terjadi, tentu aja bakal membuat Morbius semakin menarik lagi karena film ini bakal mengkonfirmasi keterkaitannya dengan MCU. Film ini juga bisa jadi jembatan buat Venom yang juga digarap oleh Sony untuk bergabung dengan Spider-Man versi Tom Holland.

Yang juga bikin menarik, Jared Leto dan Michael Keaton sama-sama pernah bermain untuk film besutan DC. Seperti yang lo tau Leto adalah Joker yang muncul di film pertama Suicide Squad. Sedangkan Michael Keaton pernah memerankan Batman pada tahun 1989.

Jadi makin gak sabar nih, Bro. Siapin diri lo soalnya Morbius bakal tayang pada 31 Juli 2020 mendatang.