Morbius vs Blade, Akankah Duel Vampir Ini Terjadi di MCU?

LAZONE.ID - Keduanya sama-sama punya kekuatan vampir, Bro!

Sony dengan karakter Marvel-nya kembali menghadirkan kejutan ketika tiba-tiba merilis trailer Morbius. Jared Leto yang terbuang dari semesta DC pun jadi pemeran utama karakter antagonis dari semesta Spider-Man ini. Banyak yang agak sinis dengan trailer tersebut karena dinilai seperti sebuah film superhero tahun 2000-an, yang artinya terlihat ketinggalan zaman.

Tapi, kejutan terjadi ketika di akhir trailer, terlihat poster Spider-Man dengan kalimat berarti “pembunuh” tertulis di atasnya, dan juga kemunculan Michael Keaton yang diduga-duga emang memerankan Vulture. Jika benar, Morbius bisa dibilang berada di satu realitas yang sama dengan semua karakter MCU yang lainnya.

Jika memang seperti itu, Morbius sang vampir bisa aja berhadapan dengan Blade, sang pemburu vampir. Di gelaran SDCC 2019 lalu, terungkap bahwa Mahershala Ali disiapkan untuk jadi karakter Blade di fase ke-4 atau ke-5 dari MCU beberapa tahun yang akan datang.

Bahkan Bro, kabarnya sebenarnya dulu karakter Morbius ini disiapkan untuk muncul di trilogi Blade versi Wesley Snipes. Sayangnya, karena berbagai alasan karakter tersebut gak jadi digunakan dalam film. Blade versi Wesley Snipes sendiri sekarang jadi salah satu film superhero paling penting buat Marvel di era perfilman modern.

Tapi gimana jadinya kalau mereka benar-benar berhadapan kelak di MCU? Bakal terjadi pertarungan menarik karena keduanya seakan diciptakan untuk saling bertarung satu sama lain. Vampir vs pemburu vampir bakal jadi pertarungan yang menarik di dunia superhero.

Siapa yang bakal menang kalau keduanya bertarung?

Bisa sedikit dilihat tentang latar belakang kedua karakter tersebut serta kekuatan yang mereka punya. Morbius, seperti yang banyak fans Marvel tau bahwa karakter yang nanti diperankan Jared Leto ini melakukan sebuah rekayasa genetik yang menyebabkan dirinya punya kekuatan seperti vampir. 

Di sisi lain, Blade yang sebenarnya adalah manusia, punya DNA Vampir karena sebuah kejadian di masa lalu. Karakter bernama asli Eric Brooks ini lahir ketika ibunya sedang dimakan hidup-hidup oleh vampir. Karena hal itulah dirinya mewarisi DNA vampir di dalam tubuhnya. Inilah yang membuatnya sangat hebat dalam memburu vampir, karena pada dasarnya Brooks juga merupakan seorang vampir.

Jadi, bisa dibilang Blade punya sebagian kekuatan yang dimiliki oleh Morbius. Jika saling berhadapan satu sama lain dalam jarak dekat, Blade akan bisa sedikit mengimbangi kekuatan yang dimiliki Morbius. Namun, Morbius bukan vampir biasa, dirinya adalah seorang vampir super yang sangat sulit untuk dikalahkan.

Tapi, dalam adaptasi film sebelumnya, diperlihatkan bahwa Blade adalah karakter yang akan mempersiapkan sesuatunya dengan matang. Jadi, udah bisa dipastikan bahwa dirinya akan mengumpulkan semua senjata yang dia miliki dan menyusun strategi sebelum benar-benar menghadapi Morbius. Ini merupakan sebuah keuntungan besar untuk Blade. Dirinya juga bisa menghambat akses Morbius terhadap darah yang dia butuhkan untuk bertahan hidup supaya kekuatannya melemah saat bertarung.

Kalau menurut gue sih, pertarungan ini bakal dimenangkan oleh Blade dengan kedua karakter ini terlibat pertarungan sengit dan sama-sama babak belur.

Meski gak ada pembicaraan apapun tentang terhubungnya kedua karakter ini, bukan gak mungkin keduanya bakalan bertemu. Morbius yang terlihat berada di dalam MCU punya realitas yang sama dengan Blade yang juga merupakan anggota dari semesta adaptasi live action Marvel ini.

Kalau menurut lo sendiri, misalkan keduanya benar-benar bertarung di MCU siapa yang bakal keluar sebagai pemenang?