Bagi sebagian orang, film Hong Kong nggak hanya sebagai tontonan aja. Tapi, bisa digunakan untuk mempelajari sejarah, seperti apa yang dialami oleh Morgan Oey. Mantan anggota Smash ini mengaku jika sinema aksi Jackie Chan dkk lebih membuatnya lebih mengenal budaya leluhur.

Mungkin karena itulah, Morgan Oey akhirnya didapuk emenjadi duta program I Love Hong Kong Movies yang didukung oleh Celestial Movies. Salah satu channel televisi kabel ini emang selalu menyajikan film-film mandarin 24 jam nonstop. Tapi khusus bulan ini, mereka hanya bakal mempersembahkan karya-karya block buster Hong Kong paling hits pada jamannya.

Celestial movie emang sengaja untuk membangkitkan minat para penyuka film Mandarin yang emang saat ini sepertinya sedang lesu. Padahal jika dilihat, sebenarnya keren banget lho, termasuk adegan bela dirinya yang greget. Nggak heran deh jika Hollywood pun belajar dari sini.

Nggak hanya sebagai pengingat sejarah aja, film Mandarin untuk Morgan adalah sebagai role model. Jadi, di masa ketika ia baru mengawali karirnya seperti saat ini, dirinya membutuhkan beberapa contoh yang bisa ditirunya. Salah satunya adalah Jackie Chan yang dianggapnya punya dedikasi kuat pada setiap karya yang dibintanginya.

Ke depannya, Morgan berharap agar selalu bisa terinspirasi oleh Jackie Chan. Salah satunya adalah melakukan aksi-aksi berbahaya tanpa memerlukan pemeran pengganti. Good luck bro!