Dari semua motor di dunia, kamera mungkin paling menyukai Harley-Davidson. Merek ikonik yang berbasis di Milwaukee telah memenangkan hati pecinta film sejak 1969 yang dikendarai oleh Peter Fonda di Easy Rider menjadi simbol budaya.

Motor itu kini dijuluki Captain America. Kalian pasti tahu alasannya, karena Marvel membawa motor itu ke dalam komiknya.

Captain America diterbitkan selama puncak patriotisme jelang Perang Dunia II. Kemudian tradisi sinematik Harley telah hidup selama beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Deretan Lengkap Film Marvel Tahun Ini

1. Captain America’s 1942 Harley-Davidson WLA “Liberator”

Foto : Marvel

Dalam Captain America: The First Avenger, sang prajurit super itu mengendarai motor Harley-Davidson WLA 1942. Motor itu juga paling dikenal sebagai Liberator.

Setelah AS memasuki perang pada 1941, Harley-Davidson memproduksi lebih dari 88.000 motor ini selama pertempuran, beberapa tentara bahkan mengklaim itu adalah motor yang memenangkan perang.

 

2. Harley-Davidson Softail Slim 2012 Captain America

Foto : Marvel

Dalam The Avengers 2012, Captain America mengadopsi perjalanan yang lebih kontemporer, meskipun secara formal masih mengingat tampilan dan nuansa bobber masa perang yang legendaris.

Dalam film itu, sang superhero mengendarai Harley-Davidson Softail Slim 2012 berwarna hitam.

 

3. Harley-Davidson Street 750 Captain America 2013

Foto : Marvel

Di Captain America: The Winter Soldier, Chris Evans tampil dengan Harley-Davidson Street 750. Motor itu diperkenalkan di Milan Motorcycle Show pada 2013.

Harley Street 750 dirancang khusus untuk lingkungan perkotaan, menjadikannya sebagai motor yang sempurna untuk dikendarai Captain America saat melakukan pertempuran melawan musuh-musuhnya.